Hendak Ditusuk saat akan Ditangkap, Ade Keok Didor Petugas

Pelaku Ade Sakti Apriansyah (22) saat mendapatkan perawatan.

Palembang, Sumseludpate.com – Ade Sakti Apriansyah (22) diringkus anggota Unit I Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, di kost Marina Guest Host Jalan Angkatan 45 Lorong Persatuan Kecamatan Ilir Timur (IT) I , Senin (10/2/2020) sekitar pukul 15.30 Wib.

Ketika akan ditangkap , pelaku sempat memberikan perlawan dan mencoba menusuk anggota , sehingga diberikan tembakan tegas dan terukur. Dari tangan pelaku, anggota juga berhasil mengamankan satu unit senjata api rakitan , tiga butir amunisi dan satu pucuk senjata tajam (sajam) jenis pisau.

“Baru sebulan aku punyo senpi itu. Aku beli senpi di jalan dengan hargo Rp 1,2 juta ,” ujarnya.

Menurutnya, senpi yang dibeli tersebut digunakan untuk jaga-jaga. Dan baru satu kali digunakan, dan itu pun mengenai mobilnya.

“Aku cuma punyo siko senpi ini untuk jago-jago dan dak pernah aku gunoke. Cuma waktu itu tetembak di mobil aku, senpi ini jugo galak rusak jugo,” kilahnya.

Sementara itu , Kasubdit 3 Jantaras Polda Sumsel Kompol Suryadi melalui Kanit I Jatanras Polda Sumsel Kompol Antoni Adhi membenarkan bahwa pelaku ditangkap di sebuah indekost jalan Angkatan 45 Lorong Persatuan Kecamatan IT I.

Saat ditangkap anggota sempat hendak ditusuk oleh pelaku menggunakan sajam yang ia selalu bawa. “Kami berikan tindakan tegas dan terukur karena mengancam nyawa anggota. Dari tangan pelaku juga di dapati sanjam dan senoi dan hingga saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.