HDMY Jadi Solusi Permasalahan Infrastruktur di Sumsel

Wagub Mawadi Yahya saat menerima kepengurusan Pemuda Panca Marga.

Palembang, Sumselupdate.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya menegaskan, di bawah kepemimpinan Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY), akan menuntaskan masalah yang terkait dengan infrastruktur di Sumsel. Hal itu diungkapkannya saat menerima audiensi Ketua Pemuda Panca Marga Sumsel, Gerry Iskandar, di ruang kerjanya, Jumat (4/12/2020).

“Tekad kami dalam kurun waktu 2 tahun HDMY akan menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Sumsel. Ini kami awali dengan pembangunan kantor Gubernur Sumsel di Jalan Mayjen. Yusuf Singadekane, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, juga pembangunan masjid raya Sriwijaya di Jakabaring,” kata Mawardi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya pembangunan infratruktur tersebut tetap sejalan demi tercapainya Sumsel Maju untuk Semua. Bukan saja urusan infrastruktur jalan dan jembatan namun juga termasuk di antaranya terkait dengan pembangunan kantor Gubernur di Kertapati dan masjid Raya Sriwijaya di Jakabaring dan pengerjaan pembangunan jembatan Musi 6 pun segera akan dirampungkan.

“Kami tak ingin ada proyek yang mangkrak di bawah kepemimpinan HDMY,” tambahnya.

Bukan hanya itu, lanjut Mawardi, pembangunan ruas jalan yang menghubungkan kabupaten/kota di Sumsel juga terus dikebut sesuasi dengan visi misi HDMY mewujudkan jalan mulus bagi masyarakat Sumsel. Untuk mengawal jalannya pembangunan di Sumsel. Dia berharap ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk di antaranya peran aktif dari Pemuda Panca Marga.

“Saatnya Pemuda Panca Marga Sumsel berkontribusi untuk kemajuan Sumsel. Kawal pembangunan yang kami lakukan. Berikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pembangunan itu. Pembangunan kantor Gubernur yang kini telah dimulai bukanlah tanpa alasan. Nah, Pemuda Panca Marga dapat ambil alih dengan meluruskan hal ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Panca Marga Sumsel, Gerry Iskandar kepada Wagub Mawardi Yahya menjelaskan hasil Musda Pemuda Panca Marga yang telah dilaksanakan awal November lalu dengan struktur kepengurusan yang baru. Termasuk memaparkan program kerja yang akan dijalankan lima tahun kedepan.

“Kita juga akan isi dengan kegiatan bakti sosial termasuk ziarah ke taman makam pahlawan, dan anjangsana ke para veteran,” katannya.

Lebih lanjut, di kesempatan itu Gerry menyampaikan permohonan agar Gubernur Sumsel bersedia melantik kepengurusan Pemuda Panca Marga Sumsel yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 Januari 2021.

“Iya, tentu saja kami akan ikut aktif mengawal pembangunan demi kemajuan Sumsel, untuk itu kita mengharapkan kehadiran pak Gubernur pada saat pelantikan kepengurusan nantinya,” katanya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.