Hati-hati! Tanah di Jalan Lintas Tanjung Sakti-Bengkulu Selatan Labil dan Rawan Longsor

Kondisi jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel, dengan Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Diguyur hujan deras, jalan lintas yang menghubungkan antara Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel, dengan Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu mengalami longsor, akibatnya ditutup material longsor, namun tidak menyebabkan kemacetan.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Nurhanas, kejadian itu terjadi pada Kamis (11/06) ba’da Magrib, saat itu hujan lebat sehingga material longsor berupa tanah dan bebatuan turun ke jalan.

“Lokasinya berada di Dusun Pulau Timun Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat. Kendaraan masih bisa melintas, namun harus berhati hati,” kata dia, Minggu (12/06/2022).

Lanjut dia, longsor itu sepanjang 8 meter, penyebabnya karena tanah ditepian labil, sehingga apabila hujan lebat, dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

“Pengendara diminta berhati hati saat melintas,” ungkapnya.

Kondisi jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel, dengan Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu

 

Sementara itu, Camat Tanjung Sakti Pumi Yefri Kurniawan menuturkan, alat berat selalu stanby apabila ada longsor terjadi lagi.

“Memang sebagian jalan sudah dibangun tembok penahan, namun masih tetap rawan, apabila terjadi hujan. Pengendara, harus hati hati saat lewat, apalagi saat hujan, karena bisa saja terjadi longsor dari tanah yang labil,” ungkap dia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.