Hasil Swab Test, Satu Tahanan Polresta Palembang Positif Corona

SWAB TEST-Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom memberikan keterangan terkait hasil swab test, Jumat (2/10/2020).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Satu tahanan di Polresta Palembang inisial AR (17) dinyatakan positif Covid-19. AR positif Corona berdasarkan hasil swab test yang dilakukan jajaran Polresta Palembang.

Bacaan Lainnya

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom mengatakan, swab test dilakukan kepada 937 tahanan untuk memastikan tidak terjadinya penyebaran Covid-19 di dalam tahanan Polresta.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan swab test terhadap semua tahanan, satu orang dengan kasus 365 KUHP dinyatakan terinfeksi Virus Corona,” kata Kepala Polrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Jumat (2/10/2020).

Untuk itu, Kombes Pol Anom membawa tahanan tersebut ke RS Muhammad Hosein (RSMH) untuk diisolasi.

Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Sumsel AKBP Imam Ansori mengatakan, saat ini terdapat 241 tahanan yang ada di Mapolda Sumsel negatif Corona, karena sebelum kasus positif Polrestabes Palembang, mereka telah melakukan rapid test.

“Semua tahanan di Polda Sumsel saat ini aman dari Covid-19, sebab sebelum tahanan masuk ke sel Tahti Polda Sumsel dilakukan dulu rapid test. Hal yang sama juga dilakukan di saat tahanan dilakukan penggeseran ke Rutan atau Lapas,” katanya.

Dikatakannya, 241tahanan yang ada di Mapolda Sumsel yang terdiri dari tahanan penyidik, tahanan titipan Kejaksaan dan tahanan inkrah atau sudah divonis oleh hakim, serta semuanya negatif Covid-19.

Terkait adanya satu tahanan di Polrestabes Palembang yang dirujuk ke Rumah Sakit Bari karena terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, Imam menyebutkan jika satu orang tahanan tersebut merupakan tahanan titipan kejaksaan yang sudah inkrah.

“Tahanan ini kan tahanan inkrah, jadi saat mau digeser ke Rutan dilakukan rapid test dulu. Hasilnya ternyata reaktif sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Bari,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.