Harnojoyo: Saya Ingin Palembang Seperti Singapura

Minggu, 14 Februari 2016
Walikota Palembang Harnojoyo.

Palembang, Sumselupdate.com

Walikota Palembang Harnojoyo berjanji akan memberikan penghargaan terhadap kelurahan yang mampu menjaga kebersihan lingkungannya.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin Kota Palembang seperti halnya negara Singapura yang lingkungannya bersih. Setelah kebersihan bisa kita terapkan maka akan diberlakukan sanksi sesuai dengan peraturan daerah,” katanya, Minggu (14/2).

Berkaiatn penghargaan yang akan diberikan, Harnojoyo mengungkapkan berupa sesuatu yang besar agar bisa dimanfaatkan untuk mempercantik lingkungan.

“Pemberian penghargaan adalah langkah serius yang akan kita lakukan agar tiap kelurahan peduli dan juga semangat dalam menjaga kebersihan di wilayahnya,” katanya.

Bukan hanya penghargaan saja yang akan diberikan, menurut Harnojoyo, hukuman akan diterapkan bagi kelurahan yang tidak bisa menjaga kebersihan.

“Kita akan beri sanksi sosial kepada kelurahan yang tidak bisa menjaga kebersihan dan semestinya memang dibutuhkan keseriusan dari berbagai pihak jika menginginkan Kota Palembang bersih dari sampah,” katanya.

Salah satu peran aktif yang dapat dilakukan, menurut Harnojoyo, yaitu setiap lurah harus keliling untuk melihat kondisi sampah dan sungai di wilayahnya.

“Jadi kalau melihat sudah ada penumpukan sampah segera lakukan gotong royong tak harus menunggu hari Minggu. Penumpukan sampah yang ada di Kelurahan 13 Ulu kemarin tak boleh lagi terulang kita harus menggencarkan program gotong royong agar masyarakat peduli dengan kebersihan,” katanya. (fzn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.