Hari Pertama Peparprov, PALI Kumpulkan Tiga Medali

Daftar klasemen perolehan medali Peparprov Sumsel III

PALI, Sumselupdate.com —¬†Kran perolehan medali untuk kontingen kabupaten PALI, pada gelaran Pekan Paralimpyc Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan III kabupaten OKU, dibuka dengan raihan medali emas atas nama Alzoyla dari cabang olahraga atletik.

Alzoyla berhasil meraih medali emas, dari nomor pertandingan lari 100 meter putri, klasifikasi tuna wicara/rungu.

Read More

Selain itu, pada hari pertama gelaran Peparprov Sumsel III Kabupaten OKU, perolehan medali juga didapat oleh atlet bernama Jun Affan, cabor atletik dari nomor pertandingan lempar lembing putra, klasifikasi tuna daksa F44.

Jun Affan berhasil menyumbang satu medali perak untuk kontingen kabupaten PALI. Selain Jun Affan, atlet asal kabupaten PALI, lainnya yang turut menyumbang medali perak pada hari pertama, yakni Riska Handayani, cabor atletik dari nomor pertandingan lari 100 meter putri klasifikasi tuna netra.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten PALI, Santosa melalui Sekretaris Retno Harmoko menerangkan bahwa pada hari pertama Peparprov Sumsel III kabupaten OKU, Kabupaten PALI, sudah menunjukkan prestasi dengan raihan satu medali emas dan dua medali perak.

Ditambahkan Retno pada Peparprov Sumsel III, Kontingen kabupaten PALI, mengirim 31 atlet dan 14 official untuk mengikuti sembilan cabor yang dipertandingkan.

Salah satu atlet PALI yang meraih medali perak atas nama Riska Handayani

“Dari sembilan cabor yang dipertandingkan, kontingen kabupaten PALI, mengikuti seluruh cabor tersebut. Dan Alhamdulillah hari pertama, sudah meraih tiga medali untuk kabupaten PALI,” ungkap Retno, Minggu (5/12/2021) malam, saat dihubungi media ini.

Ia berharap, semua atlet asal kabupaten PALI, tetap semangat dan bisa meraih prestasi terbaiknya pada Peparprov Sumsel III.

“Semoga dengan torehan prestasi yang telah diraih, bisa menambah motivasi untuk atlet dari cabor lainnya. Jangan pernah menyerah dengan keadaan. Yakin dan tetap optimis kita bisa meraih prestasi terbaik serta mengharumkan nama kabupaten PALI,” pungkasnya.

Sementara, dari data yang berhasil dihimpun, kontingen kabupaten PALI, untuk saat ini Senin (6/12/2021) menempati urutan keempat perolehan medali, di bawah kontingen asal kabupaten Lahat yang menempati urutan pertama dengan perolehan tiga medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Di posisi kedua, ditempati oleh kontingen kabupaten Ogan Ilir, dengan perolehan tiga medali emas dan dua medali perunggu. Sementara di posisi ketiga, ditempati oleh kota Palembang dengan perolehan satu medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.