Hari Ini dan Besok, Beni Hernedi Lantik Pejabat Secara Nyicil

Plt Bupati Muba Beni Hernedi melantik pejabat eselon di Ruang Auditorium Pemkab Muba, Rabu (13/7).

Sekayu, Sumselupdate.com –Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi terus melakukan rolling pejabat secara nyicil dari kemarin, hari ini sampai dengan Jumat  (15/7) besok.

Jika sebelumnya Beni melantik sejumlah pejabat yang telah lulus tes lelang Jabatan Pratama Tinggi (JPT) sekaligus melantik sejumlah roling pejabat esellon II dan III, rencananya hari ini Kamis (13/7), Beni kembali melantik pejabat baik esselon II, III, dan IV.

Bacaan Lainnya

“Ya, kita kembali melantik pejabat yang ikut lelang jabatan, tapi hanya dua orang yakni Dinas PU Cipta Karya yang sebelumnya dijabat oleh Mursalin merangkap Plt kini menjadi definitif, sedangkan Kepala BPMPD sebelumnya dijabat oleh Bustanul Arifin merangkap seketaris, kini diisi oleh Habiburahman yang sebelumnya menjabat Camat Lawang Wetan. Sedangkan sisanya lagi masih ada dua pejabat JPT yang belum dilantik,” ungkap Beni dalam sambutannya saat melantik pejabat eselon dan camat, Rabu (13/7).

Berkaitan kebijakan pelantikan dan rolling pejabar eselon yang terkesan dilakukan secara nyicil ini, Beni Hernedi mengaku, prinsip kehati-hatian yang dipegangnya.

Dia beralasan, untuk posisi jabatan yang dilelang seperti Dukcapil dan Seketaris DPRD harus melalui proses, salah satunya seperti seketaris DPRD itu harus memiliki persetujuan pimpinan DPRD.

“Yang jelas bukan mau nyicil tapi yang jabatan dua itu harus melalui proses, dan rolling itu juga perlu kehati-hatian agar tidak menggangu jabatan-jabatan lainnya, seperti  Capil harus ada petunjuk izin dari Kementrian Dalam Negeri,” katanya.

Pejabat yang dilantik berfoto bersama.
Pejabat yang dilantik berfoto bersama.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Diklat Muba, Rusydan melalui Kabid Pengembangan Pegawai,  Arjuhan menjelaskan, pelantikan pada Rabu (13/7) sebanyak tujuh pejabat esselon II, dua orang di antaranya pejabat  JPT.

Kemudian, pejabat esselon III sebanyak  21 orang dan pejabat esselon IV sebanyak  tujuh  orang.

Adapun Pejabat esselon II yang dimutasi Kepala Disdikbud Drs Yusuf Amilin kini menduduki jabatan barunya, yakni  Kepala Bappeda, dan Kepala Bappeda Akmal Edy menduduki posisi sebagai staf ahli Bupati.

Sedangkan  jabatan Disdikbud diisi oleh Drs Syafarudin yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD, sedangkan jabatan Kepala BPBD diisi oleh Sunaryo dari staf ahli bupati.

Selanjutnya, kepala DKPPLJ yang dijabat Yohanes Yubhar kini pindah menjadi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Sementara Kepala DKPPLJ dipercayakan kepada seketaris DKPPLJ Herman Mayori , ST.MT sekaligus menjabat Plt.DKPPLJ.

Sedangkan beberapa pejabat esselon III, Camat Sanga Desa sebelumnya dijabat Bahrum Rangkuti bergeser menjadi Sekretaris Disperindag, posisi Camat Sanga Desa, yakni M Hatta, untuk camat Sungai Lilin Ahmad Toyibir bertukar tempat dengan camat Lais Irwan Sazili.

Camat Lawang Wetan di jabat oleh Yuliarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pemerintahan Desa, Camat Plakat Tinggi yakni Siswadi bergeser dari Batang Hari Leko.

Selanjutnya, Marko Camat Plakat Tinggi bergeser ke Kecamatan Babat Supat. Sedangkan Camat Batang Hari Leko dijabat oleh Muardi Endang.

Camat Sungai Keruh dipegang oleh Yus Rizal, sementara Alam Sabit dilantik menjadi Kabid Pemerintahan Desa pada BPMPD. (est)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.