Harga Minyak Goreng di Pagaralam Melambung

Ilustrasi minyak goreng

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Harga minyak goreng curah di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam satu bulan terakhir melambung.

Read More

Kekinian harga minyak goreng curah mencapai Rp17.200 ribu per liter. Padahal sebelumnya, harga minyak goreng hanya Rp9 ribu per liternya.

Kenaikan minyak goreng ini dikeluhkan para pedagang. Pasalnya, hasil penjualan turun akibat kenaikan harga yang gila-gilaan itu.

Hengki (45), salah seorang pedagang di kawasan Pasar Dempo Permai, Kota Pagaralam, sangat merasakan langsung dengan adanya kenaikan harga minyak goreng curah ini.

Menurutnya, penjualan menurun menyusul tingginya harga minyak goreng yang kini mencapai Rp 17.200 per liternya.

“Kenaikan harga minyak ini sudah berlangsung satu bulan terakhir di Kota Pagaralam,” katanya saat ditemui Sumselupdate.com, Rabu (10/11/2021).

Ia tidak tahu penyebab harga minyak goreng curah melambung. “Dalam kurun waktu satu bulan sudah dua kali terjadi kenaikan harga minyak goreng,” cetusnya.

Yudi seorang penjual gorengan di kawasan Pagaralam Selatan mengatakan, harga minyak goreng sudah naik dari pihak agen, sehingga para pedagang merasa terbebani dengan besarnya harga modal yang harus dikeluarkan.

Tidak hanya itu, tingginya harga minyak goreng para pedagang tidak berani menyetok banyak. Mereka khawatir merugi karena daya beli masyarakat ikut turun karena adanya kenaikan tersebut.

Ia berharap harga minyak goreng curah bisa kembali murah, sehingga mereka tidak akan diberatkan dengan besaran modal yang harus dikeluarkan.

“Semoga harga-harga sembako bisa murah kembali,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pagaralam saat dihubungi Sumselupdate.com belum memberikan tanggapan terkait tingginya harga minyak goreng di Kota Pagaralam. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.