Hama Wereng Mewabah, Petani Padi di OKU Timur Tumpahkan Kegelisahan di Grup Facebook

Petani saat memperlihatkan serangan hama wereng pada tanaman padinya.

Martapura, Sumseulupdate.com – Petani padi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) dihantui kekhawatiran gagal panen.

Pasalnya, tanaman padi petani saat ini sudah banyak digerogoti oleh hama wereng.

Bacaan Lainnya

Hama tersebut menyerang batang, akibatnya daun tanaman layu yang akhirnya mengering. Petani terus gelisah karena serangan hama tersebut kian meluas.

“Sekarang banyak hama wereng yang menyerang sawah di desa kami. Belum lagi rasa takut serangan hama tikus. Biasanya hama tikus juga akan menyerang tentunya ini sangat menakutkan petani, modal sudah keluar banyak saat akan panen hama menyerang,” ungkap Iwan, petani setempat.

Terpantau pula di media sosial Facebook, sejumlah warga yang mengaku petani menumpahkan kegelisahan mereka melalui akun facebook pribadi yang di-share melalui grup di facebook.

Salah satunya, Muhaimin, menyebutkan bahwa tanaman padi petani di Desanya Purwodadi Belitang Mulya, saat ini digerogoti hama wereng.

Sama juga yang dialaminya, meski sudah menggunakan berbagai macam obat, hama wereng masih menggerogoti tanaman padi mereka.

“Kalau ditangkapi dimasukkan karung kecil itu nggak muat saking banyaknya hama wereng menggerogoti tanaman padi,” katanya. (mat)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.