Hadiri Rakor Tim PORA, Kalapas Surulangun: Tingkatkan Sinergitas

Rapat koordinasi Tim Pengawas Orang Asing (TIM PORA)

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Guna mengoptimalkan pengawasan keberadaan Warga Negara Asing (WNA), Tim Pengawas Orang Asing (TIM PORA) menggelar rapat koordinasi (Rakor), Jumat (10/6/2022). Kegiatan diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Muaraenim, di Hotel Dafam kota Lubuklinggau dibuka langsung Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Herdaus.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri Kalapas Surulangun, Indra Yudha dan unsur Muspida terkait dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Herdaus, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wadah mempererat sinergitas dengan pemerintah kota dan kabupaten yang hadir pada hari ini. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengoptimalkan pengawasan berupa informasi data keberadaan serta kegiatan WNA di Kab/kota serta penindakan temuan sebagai wujud penegakan Hukum.

Rakor ini berjalan dengan baik dan lancar serta seluruh kesepakatan dapat diterima dan disepakati bersama oleh pemerintahan Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Kedepannya diharapkan pemerintahan terkait bisa berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Muara Enim guna kelancaran penegakan hukum bersama TIM PORA,” pintanya.

Sementara itu, Kalapas Surulangun Rawas, Indra Yudha berharap TIM PORA dapat meningkatkan sinergitas di antara berbagai instansi pemerintah yang terkait dengan permasalahan orang asing sehingga program pengawasan orang asing bisa optimal.

“Harapan kita kedepannya Tim PORA dapat meningkatkan sinergitas di antara berbagai instansi pemerintah yang terkait dengan permasalahan orang asing sehingga program pengawasan orang asing ini bisa optimal,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.