Hadir di Palembang, Ralali Perkenalkan Program ‘Warli’

Foto bersama

Palembang, Sumselupdate.com – Di tengah tantangan bisnis selama masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu penopang perekonomian nasional. Melihat hal tersebut, Ralali.com, sebagai marketplace Business-to-Business (B2B) online pertama dan terbesar di Indonesia mencermati kondisi tersebut dengan menyuarakan secara masif kebangkitan UMKM melalui gerakan #bersamabangkit.

Dukungan tersebut ditandai dengan peresmian Kantor Operasional Ralali Partner di Palembang hari ini. Ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk UMKM go digital.

Joseph Aditya selaku Chief Executive Officer Ralali.com mengatakan, serangkaian langkah strategis pun tengah dirancang Ralali.com. Salah satunya adalah dengan bekerjasama membangun kantor operasional Ralali Partner di Palembang, yang bertujuan untuk memperluas jangkauan Ralali.com, dalam melayani para pengusaha UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hendra Setyadi Putra selaku Direktur Utama PT. Akselerasi Digital Indonesia (ADI) yang merupakan Pengusaha Muda Multiindustri di Indonesia menambahkan, selaras dengan misi dalam mendigitalkan UMKM di Indonesia, pihaknya berharap dengan adanya Ralali Partner di Palembang ini akan makin memudahkan usaha-usaha kecil menengah dalam menghadapi situasi yang uncertainty saat ini.

“Saya juga berharap ini dapat menjadi pusat berkumpulnya UMKM untuk saling bertukar pikiran dalam upaya mendukung gerakan #bersamabangkit” tambahnya saat Grand Launching Kantor Cabang Ralali Partner Palembang, Selasa (24/11/2020).

Hendra Setyadi yang akrab disapa Heng Heng, menambakan, bersamaan dengan peresmian kantor operasional tersebut, Ralali.com, juga akan meluncurkan suatu program baru bernama ‘Warli’ atau Warung Ralali.

Program ini merupakan akuisisi warung yang ditujukan untuk membantu para pengusaha warung, terutama yang berada di Jakarta dan Palembang dalam mengembangkan bisnisnya.

“Salah satu keuntungan yang akan diterima oleh mitra ‘Warli’ adalah pinjaman dana usaha sampai dengan 50 juta rupiah yang akan diberikan oleh Ralali.com sesuai syarat dan ketentuan program ini, serta serangkaian benefit lainnya yang juga akan diberikan kepada mitra ‘Warli’. Untuk keterangan program ini dapat menghubungi Hello Ralali ataupun Ralali Partner Palembang,” katanya.

“Kita berusaha meningkatkan perekonomian walaupun ditengah pandemi. Untuk saat ini sudah 100 warli  di Palembang, tersebar di seluruh kecamatan,” tambah Hendra.

Lebih lanjut Hendra menuturkan, barang barang yang banyak dibeli konsumen di masa pandemi ini adalah barang kesehatan, sabun, minyak, beras.

“Kebutuhan sehari hari tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Sektor ketahanan pangan dan energi itu akan naik terus,” ucapnya.

Agenda lain yang terdapat dalam peresmian kantor operasional ini adalah pengenalan Home Product Ralali.com yaitu produk masker berstandar BNPB yang bertajuk ‘Primero’.

PT. ADI bekerjasama dengan Indonesia Marketing Association chapter Palembang telah mendonasikan 9.700 pcs masker PRIMERO ke pemerintah dalam rangka upaya ikut serta dalam menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

Ralali Partner kedepannya juga akan dimanfaatkan sebagai pusat edukasi dan pengembangan komunitas BIG Agent untuk mengurangi angka pengangguran, dimana melalui aplikasi BIG Agent masyarakat dapat mencari kerja sampingan dan sekaligus menjadi pengecer produk untuk kebutuhan wirausaha di platform Ralali.

Tokoh Pemuda dan Masyarakat Sumatera Selatan & Babel, Datuk Ramli Sutanegara turut mengungkapkan harapannya terhadap inisiatif Ralali.com, semoga dengan kehadiran Ralali Partner ini dapat memberikan dampak positif serta membangkitkan kembali semangat UMKM dalam menghadirkan inovasi produk yang bermanfaat.

“Saya juga berharap agar ini juga dapat membantu untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah sebagaimana sering saya diskusikan dengan pak Hendra Setyadi,” bebernya.

Acara ini juga turut dihadiri Presiden IMA Palembang  Handy Soen, Ketua HIPMI Sumsel, Hermansyah Mastari , Ketua HIPMI Banyuasin, Mahmud Ahmad, Ketua Suta Nusantara, Arie Wijaya, Camat IT3, Lurah, dan RT Setempat. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.