Di Tengah Pandemi, Feby Deru  Masifkan  Promosi  Produk Unggulan Sumsel

resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda dan Rapat Kerja Nasional TP PKK, secara virtual.

Palembang, Sumselupdate.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel, Hj Febrita Lustia HD, membuka secara  resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda dan Rapat Kerja Nasional TP PKK, secara virtual di Gedung Kriya Sriwijaya, Selasa (23/2/21).

Dalam rapat yang diikuti jajaran  Pengurus Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan TP PKK Kabupaten/kota di Sumsel, Ketua Dekranasda Sumsel, Hj Feby Deru  mengatakan, rapat yang digelar secara virtual  itu membahas dua agenda besar.

Bacaan Lainnya

Dua agenda itu adalah pelaksanaan Raderda Dekranasda Sumsel dan Rakornas TP PKK Nasional yang dilaksanakan  pada  tanggal 4-5 Maret 2021  mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, ungkap Febrita Lustia, Dekranasda kabupaten/kota akan memamerkan berbagai produk unggul lokal. Serta setiap utusan kabupaten/kota akan memakai pakaian khas daerah masing-masing.

“Kita angkat produk lokal Sumsel. Sehingga bisa dikenal secara luas di tingkat nasional,” ungkapnya.

Dijelaskannya, upaya ini sebagai bentuk dukungan bagi para UMKM yang ada di Sumsel. Momentum Rakerda Dekranasda dan Rakornas TP PKK bisa menjadi ajang pengenalan produk unggul lokal. Di Tengah Pandemi Covid 19.

“Kita akan siapkan stand yang bisa diisi oleh produk hasil karya Dekranasda kabupaten/kota di Sumsel,” terangnya.

Feby berharap, pengenalan produk unggul lokal tersebut bisa berdamping  bagi para pelaku UMKM di Sumsel. Terutama dalam memperluas jangkauan pasar jual hasil produk.

“Harapan kita semua dekranasda kabupaten/kota di Sumsel ikut terlibat dan memamerkan berbagai produk nggulan masing-masing,” tegasnya.

Sementaran itu, Ketua Harian Dekranasda, Ir Hj Ernila Rizar, MM menekankan, semua Dekranasda kabupaten/kota harus terlibat dalam kegiatan tersebut. Terutama memberikan sumbangsih dengan memamerkan produk unggul masing-masing.

Menurutnya, rapat yang diselenggarakan ini sebagai bentuk penguatan komunikasi dan persiapan panitia dalam menyongsong Raderda Dekranasda dan Rakornas TP PKK.

“Kita berharap ini disambut baik oleh semua pihak. Dan acara bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.