Guyuran 1,5 Miliar Menanti SFC Jika Juara PGK

Rabu, 24 Februari 2016
Logo Piala Gubernur Kaltim

Palembang, Sumselupdate.comSriwijaya FC memastikan diri mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim. Berada di grup B, SFC bakal menantang PS TNI sebagai lawan pertama. Dalam turnamen kali ini, target juara menjadi incaran yang siap dikejar Laskar Wong Kito, lantaran SFC telah puasa gelar sejak setahun terakhir.

Bukan hanya meraih juara, jika menang di PGK, bonus Rp 1.5 miliar telah disiapkan panitia bagi tim juara. Bahkan, bukan hanya tim juara, pemain terbaik, pemain muda terbaik dan top skot pun bakal diganjat bonus oleh panitia. Hadia total Rp 1.5 miliar dipersiapkan bagi tim juara. 12 tim akan dibagi menjadi tiga grup, yang bermain di Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong. Sistem pertandingan ini cukup unik karena ada sistem trofeo setelah penyisihan grup.

Bacaan Lainnya

“Format pertandingan ini dibagi menjadi tiga grup, A, B dan C. Tanggal 10 rencananya sudah semi-final,” ungkap Yunus Nusi selaku panpel

Selain itu, ada penghargaan khusus untuk pemain muda terbaik sepanjang turnamen ini. Pemain muda dihitung jika di bawah usia 23 tahun. “Kami memberikan penghargaan untuk pemain muda, yang masih di bawah 23 tahun,” kata Zuhdi Yahya selaku ketua Organizing Committee.

Peringkat pertama dari grup babak trofeo akan bertemu di final untuk perebutan juara. Kemudian, peringkat kedua dari babak trofeo akan memainkan laga yang memperebutkan tempat ketiga. Stadion Palaran ditunjuk untuk menghelat partai pembuka dan final. (Dek)

Rincian Hadiah

Juara: Rp 1,5 miliar

Runner-up: Rp 1 miliar

Peringkat ketiga: Rp 500 juta

Peringkat empat: Rp 300 juta

Pemain terbaik: Rp 150 juta

Top skor: Rp 100 juta

Pemain muda terbaik: Rp 100 juta

Grup A (Samarinda)
27 Februari 2016

Borneo FC vs Persela
Gresik United vs Arema Cronus

Grup B (Tenggarong)
28 Februari 2016

Sriwijaya FC vs PS TNI
Mitra Kukar vs Madura United

Grup C (Balikpapan)
29 Februari 2016

Surabaya United vs Semen Padang
Persiba Balikpapan vs PON Kaltim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.