Gubernur Sumsel Lepas Jamaah Calon Haji Kloter Pertama

Gubernur Sumsel Alex Noerdin Salami Jemaah Calon Haji

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin melepas kloter pertama Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Palembang. JCH dilepas dari Asrama haji Palembang langsung berangkat menuju tanah suci Mekkah.

Adapun kloter pertama tersebut terdiri dari 329 jamaah dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), 116 jamaah dari Ogan Ilir (OI) dan 137 jamaah dari Provinsi Bangka Belitung.

Di sela acara pelepasan di Asrama Haji Palembang, Rabu (10/8), Alex Noerdin berpesan agar para jamaah calon haji asal Sumsel selalu khusyuk untuk beribadah menjalankan rukun Islam yang kelima serta memperhatikan kesehatan.

“Hendaknya setiap JCH selalu fokus dan khusyuk dalam beribadah, serta pikirkan agar bisa menjalankan proses ibadah dengan baik,” tegasnya.

Lebih lanjut disebutkannya, ibadah haji selama kurang lebih 40 hari, juga merupakan ibadah fisik yang menguras energi. Untuk itu, para jamaah diminta menjaga kesehatan dan mewasapadai iklim panas di Arab Saudi.

“Waspadai pula suhu panas yang terjadi di sana (Mekkah- red) karena bisa saja mencapai di atas 50 derajat celcius. Palembang saja yang sebegini panas, tidak pernah mencapai 40 derajat celcius. Jadi, jaga diri masing-masing dan manfaatkan betul kesempatan ibadah haji yang bisa jadi hanya sekali seumur hidup ini,” tegasnya lagi.

Pada kesempatan itu, Alex Noerdin juga mendoakan agar para jamaah yang berangkat haji pada tahun ini akan selalu diberi kemudahan, dan nanti sepulang dari tanah suci, bisa menjadi haji yang mabrur. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.