Gubernur Bakal Siapkan 1.000 Vaksin Buat Wartawan

Gubernur Sumsel Herman Deru.

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Gubernur Sumsel, Herman Deru, berencana menyiapkan 1.000 vaksin Covid-19 untuk Wartawan.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, pihaknya saat ini sedang menaruh fokus dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga medis di berbagai fasilitas kesehatan di Sumsel.

Bacaan Lainnya

Namun pelaksanaan vaksin juga akan menyasar semua kalangan masyarakat, baik pejabat publik, pelayan publik dan masyarakat sudah disiapkan atau diagendakan sebelumnya.

“Semua sasaran akan dilakukan vaksinasi. Untuk pelaksanaannya tergantung dengan jumlah vaksin yang datang ke Sumsel. Namun semuanya kita target bisa selesai secepatnya, termasuk untuk wartawan juga sudah kita rencanakan,” ujar Herman Deru, Selasa (9/2/2021).

Bahkan direncanakan, vaksinasi untuk wartawan disiapkan 1.000 dosis. Pihaknya meminta agar koordinator wartawan yakni PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumsel untuk mendata dan menyiapkan para wartawan yang akan mendapat vaksinasi.

“Kami minta untuk PWI Sumsel mendata para wartawan. Mereka yang mendapat vaksinasi mereka yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku terkait penerima vaksinasi,” jelasnya.

Herman Deru pun menyebutkan, data yang disampaikan PWI Sumsel itu nantinya akan direkomendasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

“Wartawan itu salah satu mitra terbaik pemerintah, selama ini sudah membantu dalam mensosialisasikan dan mengedukasi terkait pencegahan Covid-19 kepada masyarakat luas, sehingga juga menjadi hal yang penting bagi kami,” ujar dia.

Ia menyebutkan, untuk pembagian vaksinasi bagi wartawan nantinya akan dilakukan secara proporsional.

“Kita akan bagi secara proporsional, karenanya kita akan bekerjasama dengan PWI Sumsel. Saya juga menginstruksikan Kadinkes Sumsel untuk memenuhinya, dan tentu untuk wartawan yang memenuhi syarat dari data PWI Sumsel,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.