Gubernur Ajak Masyarakat Sumsel Berwisata ke Kota Pagaralam

KUNKER-Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Pagaralam, Jumat (9/10/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com-Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Pagaralam, Jumat (9/10/2020). Dalam kunjungan itu, Gubernur melakukan tiga rangkaian kegiatan.

Bacaan Lainnya

Tiga kegiatan yang dilakukan Gubernur antara lain, menebar benih di Tebat Gheban, selanjutnya meninjau pembangunan GOR di Keban Agung dan terakhir sebelum menuju Kabupaten Lahat, Gubernur meninjau pembangunan Irigasi yang terletak di Dusun Pematang Bango.

Gubernur Sumsel Herman Deru, didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Wakil Walikota Muhammad Fadli, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Alfrenzi Panggarbesi dan Ketua DPRD Pagaralam Jenny Shandiyah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyempatkan diri untuk menebar bibit ikan di Tebat Gheban, Kecamatan Pagaralam Utara usai landing helikopter di lapangan Sepakbola Alun Dua. Penebaran benih ikan sejumlah sekitar 300 ribu ekor tersebut, sebagai upaya pelestarian ekosistem air, di salah satu kawasan wisata di Kota Pagaralam.

“Penebaran benih ikan ini merupakan bentuk semangat kita menjaga alam agar terus lestari,” ungkap Herman Deru.

Gubernur mengajak masyarakat di Sumsel untuk berwisata ke Kota Pagaralam. Menurut Gubernur, Kota Pagaralam merupakan salah satu destinasi wisata yang paling dikenal, dengan alamnya yang sejuk dan pemandangan yang alami.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berinteraksi dengan para penggiat kopi khas Pagaralam. Gubernur didampingi Walikota, Wakil Walikota dan Forkompimda juga mencicipi kopi khas Pagaralam sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kemajuan kopi di Tanah Besemah.

Gubernur juga menyerahkan secara simbolis bantuan benih ikan dan bibit kopi, sebagai salah satu dukungannya terhadap perikanan dan pertanian di Kota Pagaralam.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan diveri kejutan oleh penggiat kopi dengan membawa nama Sumatera Selatan, khususnya kota Pagaralam, di kancah nasional dengan masuk final di event tertinggi Festival Kopi seluruh Indonesia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.