Gondol Uang Rp15 Juta dari Dalam Mobil, Nawani Dihadiahi Timah Panas Polsek Baturaja Timur

Pelaku Niwani saat diamankan

Laporan : Armizi

Baturaja, Sumselupdate.com – Nawawi (40) warga Kota negara Kecamatan Madang Suku II Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pelaku pencuri uang di dalam dasbor mobil milik Neneng Heriyani yang tinggal di RS Helindo No 06 Blok H RT 018 RW 01 Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur OKU berhasil diamankan Reskrim Polsek Baturaja timur Polres OKU.

Read More

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, melalui kasi Humas AKP Syafaruddin, SH, Jumat (1/7/2022) mengatakan, “Peristiwa pencurian ini terjadi Senin (6/6/2022) sekira pukul 22.00 WIB di rumah korban yang beralamatkan di RS Holindo No 06 Blok H RT 18 RW 01 Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur OKU.

Pelaku mengambil uang tunai milik korban senilai Rp15 juta yang korban simpan di dalam dashboard mobil milik korban. Saat itu, mobil korban korban diparkirkan di dalam garasi mobil milik korban,” ujarnya.

Pelaku ditangkap Selasa (28/6/2022) sekira jam 09.00 WIB di OKU Timur. Anggota Polsek Baturaja Timur mendapat informasi dari hasil penyelidikan bahwa pelaku sedang berada di Desa Kotanegara Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur.

Mendapat informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur bekerjasama dengan anggota Polsek Madan Suku II melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka melawan petugas dan mencoba melarikan diri, sehingga petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara, tetapi tersangka masih tidak mengindahkannya sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki sebelah kanan tersangka sebanyak 1 (satu) kali sehingga tersangka dapat diamankan,” terangnya.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Puskesmas Madang Suku II OKU Timur untuk mendapatkan perawatan dan selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa dan diamankan ke kantor Polsek Baturaja timur untuk diproses hukum. “Barang bukti yang diamankan yakni uang tunai Rp.50.000,( lima puluh ribu rupiah),” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.