Giliran Pemkab OKU Timur Tebar Masker Gratis

Rabu, 3 Februari 2021
Pemkab OKU Timur bagi-bagi masker.

Laporan : Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Guna memutuskan mata rantai terhadap penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten OKU Timur, Pemkab OKU Timur bersama Polres, Kejari dan TNI membagikan ribuan masker di Pasar Martapura dan sekitarnya. Kegiatan dilakukan disejumlah tempat umum yang banyak menimbulkan kerumunan, Rabu (3/2/2021).

Tidak hanya terpusat di Martapura saja, kegiatan serupa juga dilakukan di dua lokasi lain secara serentak, yaitu di Pasar Sidodadi, Kecamatan Belitang, yang dipimpin Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson dan di Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang, yang dipimpin Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon.

Selain membagikan masker, pada kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, serta dilakukan pemasangan stiker pada setiap kendaraan yang melintas.

Advertisements

Bahkan, untuk lokasi yang berpotensi tinggi menimbulkan penyebaran virus Covid-19, dilakukan penyemprotan oleh petugas yang menggunakan atribut lengkap.

Ketika dibincangi, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengatakan, Pemkab OKU Timur terus berkomitmen dan selalu mengimbau masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak mencuci tangan dan memakai masker setiap melakukan aktivitas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan, guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dan mengingatkan kembali masyarakat untuk tidak kendor mengutamakan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah,” ujar Bupati. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.