Gerbong Kepemimpinan KADIN Sumsel Dodi Reza Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Periode 2020-2025.

Palembang, Sumselupdate.com – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) berimbas ke segala sektor perekonomian, namun Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel dibawah kepemimpinan Dodi Reza Alex Noerdin tidak hanya diam saja.

Sejumlah inisiasi dan inovasi di sektor perekonomian terus digencarkan dan sangat berdampak positif ke masyarakat.

Bacaan Lainnya

“KADIN Sumsel ini jembatan untuk bersinergi mewujudkan pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Ketua Umum KADIN Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin di sela Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Periode 2020-2025 di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Dodi Reza yang juga Bupati Muba dan merupakan Kepala Daerah Inovatif ini memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah di Sumsel khususnya Pemprov Sumsel dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi.

“Kami KADIN Sumsel mendorong Pemerintah di Sumsel untuk melakukan vaksinasi, serta memaksimalkan konektivitas pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan diantaranya Tanjung Carat dan jalan tol,” ujarnya.

Kemudian, Ketua Umum KADIN Sumsel dua periode ini Pemerintah Daerah juga lebih memaksimalkan hilirisasi komoditas perkebunan seperti karet dan kelapa sawit.

“Hilirisasi ini juga terbukti berhasil mendorong  perekonomian daerah,” bebernya.

Wakil Ketua Umum KADIN Pusat Indonesia, Anindya Novyan Bakri menyebutkan di kepemimpinan Dodi Reza Alex Noerdin KADIN Sumsel sangat nyata dan terbukti berkontribusi dalam upaya peningkatan ekonomi di Sumsel di bidang perindustrian.

“KADIN Pusat mengapresiasi terobosan-terobosan KADIN Sumsel dibawah nahkoda Dodi Reza, sejumlah inisiasi serta inovasi sangat terbukti dan berdampak langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Anindya menambahkan, saat ini ekonomi sudah membaik tetapi belum maksimal, tantangan KADIN untuk bekerjasama dengan Pemerintah pusat dan daerah.

“Kita harus optimis, dan kalau di Sumsel KADIN Sumsel sudah berhasil menciptakan iklim ekonomi yang stabil dan positif,” ungkapnya.

Lanjutnya, KADIN mempunyai tiga hal penting yakni maju bersama, naik kelas membangun infrastruktur konektivitas, dan merangkul semua pelaku industri.

“Saya ucapkan selamat kepada Bung Dodi, semoga gerbong kepengurusan KADIN Sumsel masa bakti 2020-2025 lebih baik lagi,” harapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru, menaruh harapan besar kepada KADIN Sumsel dibawah kepemimpinan Dodi Reza agar mewadahi semua unsur usaha di Sumsel.

“Pak Dodi sudah terbukti sukses dan berhasil mendongkrak perekonomian di Sumsel dan dengan terobosan inisiasi inovasi aspal karet dan pengolahan bensin dari kelapa sawit,” ungkap Herman Deru.

Ia mengajak KADIN Sumsel untuk bersama-sama menjadi pramakarsa Sumsel ekspor beras.

“Saya ingin bergandengan dengan KADIN Sumsel dalam kaitan ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga melakukan Penandatanganan MoU antara KADIN Sumsel dengan Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT), Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumsel, Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (GAPKINDO) Sumsel.

Dalam kesempatan Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Periode 2020-2025 di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, juga turut dihadiri Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Konstruksi dan Infrastruktur Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Logistik dan Pengelolaan Rantai Pasok Rico Rustombi, Kepala Staf Khusus KADIN Indonesia Candra Tirta Wijaya, dan Wakil Ketua Umum KADIN Lampung Romi Junanto Utama. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.