Gerak Cepat Plh Bupati Serahkan Bantuan Terdampak Kebakaran di Tanjung Enim

Plh Bupati Muaraenim, Kurniawan meninjau langsung lokasi kebakaran.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Plh Bupati Muaraenim, Kurniawan bergerak cepat, Sabtu (11/06/2022), meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan rumah satu unit dan sejumlah lapak pedagang di Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

Selain memberikan dukungan moril dan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan sandang maupun pangan, Plh Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Muaraenim melalui camat dan dinas terkait akan mendampingi penanganan maupun pemulihan pascabencana dari 12 kepala keluarga korban terdampak kebakaran.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Plh Bupati menyampaikan rasa simpati dan keprihatinannya terhadap musibah yang terjadi Jumat petang kemarin.

“Namun demikian, kita semua bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan berharap para korban terdampak dapat tetap semangat serta tawakal dalam menghadapi musibah tersebut,” ungkapnya.

Kemudian, Plh mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat termasuk perusahaan sekitar yang telah bahu-membahu memberikan dukungan dan bantuan kepada para korban.

“Terima kasih kepada stek holder dan pihak terkait yang telah perduli dengan musibah ini. Maka itu, juga saya menginstruksikan camat untuk mengkoordinir dengan baik seluruh bantuan serta sesegera mungkin mendistribusikannya agar tepat sasaran dan cepat tersalurkan,” pungkasnya.

Tampak mendampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abdul Rozieq Putra, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim), H Ahmad Yani Heriyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), H Hermin Eko Purwanto, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Muara Enim, A.M. Musadeq. Terpantau juga Plh menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial, BPBD, Baznas Kabupaten Muaraenim, PTBA dan beberapa donatur lainnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.