Geledah 5 Lokasi di Lampung Selatan, KPK Sita Dokumen Anggaran

Jakarta, sumselupdate.com – KPK menggeledah 5 lokasi di Lampung Selatan. Dari penggeledahan itu, KPK menyita sejumlah dokumen terkait anggaran dan pengadaan.

“Hari ini, Sabtu 28 Juli 2018, mulai pukul 11.00 WIB KPK lakukan penggeledahan di 5 lokasi di Lampung Selatan,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu (28/7/2018).

Bacaan Lainnya

“Dari sejumlah lokasi diamankan dokumen terkait anggaran dan pengadaan,” sambungnya.

Lokasi yang digeledah ialah Kantor Bupati Lampung Selatan, rumah di Desa Kedaton, Kantor Dinas PUPR Lampung Selatan, Kantor DPRD Lampung Selatan, dan Kantor Dinas Pendidikan. Penggeledahan baru saja selesai dilakukan sore ini.

Sebelumnya, KPK menggeledah ruangan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasanselama 4 jam lebih. KPK membawa satu koper dan satu dus besar usai penggeledahan.

Zainudin sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan suap proyek infrastruktur. Adik ketua MPR Zulkifli Hasan itu diduga mendapatkan imbalan berupa fee proyek sebesar 10-17 persen di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, KPK juga menetapkan Gilang Ramadan dari CV 9 Naga, Agus Bhakti Nugroho selaku anggota DPRD Provinsi Lampung, dan Anjar Asmara, yang merupakan Kepala Dinas PUPR sebagai tersangka. Ada duit Rp 600 juta yang diamankan KPK saat operasi tangkap tangan pada Kamis (26/7). (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.