Gelar Rapim, Pengurus IKA Alumni Politekni Akamigas Palembang Paparkan Program Kerja  

Pengurus Pusat IKA Alumni Politeknik Akamigas Palembang (PAP) 2021-2023 melakukan rapat pimpinan (rapim) guna memaparkan sekaligus mempertegas program kerja melalui aplikasi Zoom, Sabtu (6/11/2021).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Pengurus Pusat IKA Alumni Politeknik Akamigas Palembang (PAP) 2021-2023 melakukan rapat pimpinan (rapim) guna memaparkan sekaligus mempertegas program kerja melalui aplikasi Zoom, Sabtu (6/11/2021).

Read More

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum IKA Alumni PAP, Hersa Rizki Rahkmatullah mengatakan program kerja peduli alumni salah satunya adalah open donate dan update database IKA Alumni PAP.

Menurutnya, pengolahan database alumni menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus pusat IKA Alumni PAP.

“Untuk kakak tingkat dan rekan-rekan sekalian rapat ini mempertegas program kerja,” ujar alumni Teknik Laboratorium Migas (TLM) Angkatan 2014 tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Firman Okta Hariansyah memperkenal sistem jemput bola dalam update database dan mengajukan share link sistem google form dalam proses updating.

“Kita jemput bola, jadi kalau mungkin jika mereka tidak mengisi form yang kita kasih, kita akan japri,” kata Firman.

Dalam rapat pimpinan yang dihadiri para ketua divisi beserta anggota disetujui mengenai usulan untuk digelarnya webinar secara rutin.

Webinar tersebut dikhususkan baik untuk mahasiswa PAP, alumni PAP, dan peserta umum melalui HTM dan E-Certificat yang mana Webinar akan ada di setiap bulannya dengan topik-topik yang telah disetujui pada rapat kerja pengurus IKA Alumini PAP.

Untuk teknis pelaksanaan nanti akan disempurnakan pada rapat selanjutnya.

Di rapat pimpinan itu juga disetujui mengenai open donation yang dilakukan IKA Alumni PAP, di mana  diharapkan dapat membantu keuangan Kepengurusan IKA Alumni PAP.

Dana kas ini digunakan untuk program kerja pengurus pusat IKA Alumni PAP seperti Peduli Alumni,

Di sela-sela rapat, Ir Abdul Hamid selaku dosen PAP menyapa seluruh peserta rapat. Kehadiran Dosen PAP itu sendiri membuat suasana rapat tersebut menjadi lebih sejuk dan harmonis.

Mengingat beliau bukan hanya menjadi dosen, namun juga jadi seorang Pembimbing Akademik yang baik. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.