Gelar Rakernas, Seluruh Anggota SPKEP SPSI Diberi ‘Kapal Selam’

Selasa, 23 Februari 2016
Menteri Tenaga Kerja RI diwakili Direktur KPHI Ida S Junaida usai memukul gong tanda dibukanya rapat kerja nasional (Rakernas) tahun 2016 Serikat pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan (SPKEP) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Asrama Haji Palembang, Selasa (23/2).

Palembang, Sumselupdate.com -Serikat pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan (SPKEP) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) hari ini, Selasa (23/2) melaksanakan rapat kerja nasional tahun 2016 di Asrama Haji Palembang.

Rakernas diikuti oleh seluruh SPKEP dari seluruh Indonesia dilaksanakan tiga hari 23-25 di Palembang untuk membuktikan SPKEP ada diseluruh Indonesia bukan hanya di Pulau Jawa saja.

“SPKEP itu ada di seluruh Indonesia dan semua orang Palembang itu baik semuanya karena di mana pun kita berada selalu diberi kapal selam,” ujar Ketua Pelaksana Rakernas Serikat pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan (SPKEP) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Wasito.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin diwakilkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel Dewi Irawati mengaku, bangga kalau Palembang dijadikan lokasi acara tersebut.

Apalagi saat ini pembangunan infrasktuktur di Kota Palembang sedang menggeliat dan tenaga buruh turut serta di dalamnya.

Menteri Tenaga Kerja RI di wakili Direktur KPHI Ida S Junaida menilai dengan Rakernas ini momentum tepat dalam menghadapi MEA dan ini tugas seluruh lapisan masyarakat.

“Permasalahan harus dilihat satu persatu , apa yang menjadi masalah yang beredar kemarin dianggap sama, harus di lihat case per case agar kita bijak,” katanya. (erk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.