Gelar Ops Keselamatan Musi 2021, Polres OKU Selatan: Sosialisasikan Larangan Mudik Lebaran

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK, menyematkan pita tanda peserta pada gelar Ops Keselamatan Musi 2021.

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Untuk mewujudkan keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan serta membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, selama 14 hari ke depan terhitung dari 12 April s.d 25 April 2021 Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan Polda Sumsel menggelar Operasi Keselamatan Musi 2021, Senin (12/4/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Ops keselamatan Musi 2020 ini ditandai dengan gelar apel pasukan dihalaman Mapolres OKU Selatan yang dipimpin oleh Kapolres OKU Selatan  AKBP Zulkarnain Harahap, SIK, dan diikuti oleh Anggota Satlantas Polres OKU Selatan.

Diketahui pada Ops Keselamatan Musi 2021 kali ini mengusung tema “Melalui Operasi Keselamatan 2021 kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021”.

“Menjelang Ramadan dan Idulfitri, kita mulai dari Polres OKU Selatan hingga Polsek melaksanakan kegiatan edukasi, memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pelanggaran yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” kata bang Zul sapaan akrab Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK.

Bang Zul menyebut Ops Keselamatan Musi 2021 ini juga untuk mengatasi permasalahan lalu lintas dan perlu dilakukan berbagai upaya dalam menciptakan situasi kamseltibcar dengan memberdayakan seluruh stakeholder guna menyelesaikan permasalahan lalu lintas secara tuntas.

Sementara itu Kasatlantas Polres OKU Selatan  Iptu Muriyanto menambahkan bahwa Operasi Kesalamatan Musi 2021 ini dilaksanakan lebih kepada himbauan, sosialisasi mengenai covid-19  dan larangan mudik serta selalu menekankan untuk menjaga protokol kesehatan.

Sosialisasi larangan mudik

Menurut Kasat Lantas sasaran ops keselamatan musi 2021 ini yakni masyarakat pengguna jalan , tempat keramain atau kerumunan yang wajib disosialisasikan maslah pencegahan covid 19. Kemudian pelanggaran lalulintas lebih ke yang fatalitas seperti melawan arus dan melangar rambu-rambu lalu lintas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan tertib berlalulintas, Hal ini demi keselamatan diri kita sendiri,” imbuh Kasat Lantas.

Diakui Kasat lantas tingkat kecelakaan lalu lintas dan fatalitas pada tahun ini cukup banyak dan hampir disetiap daerah mengalami peningkatan.

Di OKU Selatan sendiri menurutnya meskipun tak terlalu signifikan juga mengalami peningkatan.

“Artinya Tidak terlalu signifikan naiknya,” terang Iptu. Muriyanto Kasat Lantas Polres OKU Selatan yang baru saja menjabat ini . (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.