Gedung Satpas Diresmikan, Masyarakat Bisa Buat SIM di Satlantas Polres Muratara

Peresmian gedung Satpas di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Kamis (27/1/2022).

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumseludpate.com – Dirlantas Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kombes Pol M Pratama secara zoom meeting meresmikan gedung Satpas di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Kamis (27/1/2022).

Read More

Dengan diresmikannya gedung Satpas tersebut, keinginan masyarakat untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terwujud.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan Wakil Bupati Muratara, H Inayahtulah didampingi Plt Kapolres Muratara, AKBP Andi Baso, SIK.

Acara dihadiri Wakil Ketua II DPRD Muratara, Amri Sudaryono,Danramil Rupit, para OPD dan tokoh masyarakat serta Ketua PWI Kabupaten Muratara, Marwan Ashari.

Plt Kapolres Muratara AKBP Andi baso Rahmad, SIK, mengatakan sebagai wilayah yang berada di penghujung Sumatera Selatan acara dihadiri Dirlantas Polda Sumsel melalui zoom meeting.

Sebagai wujud terima kasih kita atas telah diberikan kesempatan launchng Satpas yang ada di wilayah Polres Muratara.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Muratara yang telah memberikan hibah peralatan SIM yang telah terpasang saat ini.

Insya Allah harapan kita bisa memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat serta edukasi pentingnya tertib, aman dan memperhatikan keselamatan dalam berkendaraan,” jelasnya.

Dia berharap ini akan menjadi besar seperti dengan wilayah yang ada di Sumatera Selatan yang lain .

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dirlantas Polda Sumsel atas kesediaan membuka launching SIM yang ada di Polres Muratara ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Muratara Inayahtullah memberikan apresiasi atas launching Satpas di Satlantas Polres Muratara ini.

Masyarakat tidak jauh lagi keluar kabupaten kita untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) karena di Polres Muratara sudah bisa melayani pembuatan SIM.

Dia berharap dengan launching Satpas ini semua masyarakat Muratara memahami betapa pentingnya Surat Izin Mengemudi (SIM) dan jangan membawa kendaraan kalau belum memiliki SIM. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.