Gedung DPRD PALI Hangus Dilalap Si Jago Merah

Api masih berkobar dan menghanguskan gedung DPRD PALI, Kamis (7/7) malam.

PALI, Sumselupdate.com  –Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (8/6), sekitar pukul 19.00, hangus dilalap si jago merah.

Pantauan Sumselupdate.com di lokasi kejadian, seluruh ruang yang ada di gedung dewan tersebut hangus termasuk ruang Ketua DPRD dan ruang  komisi I, II dan III serta ruang Ketua, wakil dan sekretriat DPRD dan staf.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Andi Iwan, penjaga gedung DPRD, sekitar pukul 18.00, dia menyalakan semua lampu, kemudian mengecek mesin diesel.

Kemudian, dia pulang ke rumahnya untuk shalat Maghrib. “Baru saja aku shalatctiba-tiba dihubungi kawan bahwa gedung dewan terbakar,” katanya.

Diakuinya bahwa sumber api belum diketahui dari mana asalnya. “Aku datang ke sini sekitar pukul 19.00, api sudah besar, tapi kemungkinan dari arus pendek listrik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II, Irwan, ST menganggap, kebakaran ini adalah musibah. “Kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa karena ini musibah, seluruh ruang komisi hangus termasuk ruang pimpinan dan sekwan. Cuma anggap ini suatu pelajaran agar ke depanya pengawasan serta sistem keamanannya ditambah,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan api masih belum bisa dipadamkan, walaupun enam unit mobil Damkar dan lima unit mobil tangki air dari BPBD PALI dan Pertamina Pendopo diturunkan. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.