Gebrakan Inovasi Program di SD Kota Palembang

Suasana sosialiasi kepada seluruh kepala SD di kota Palembang aula SMKN 6 Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Ratusan Kepala SD Negeri dan Swasta di Kota Palembang bakal menggunakan gebrakan dengan teknologi sistem online. Hal tersebut dilakukan untuk menghemat dan mengefisiensi data yang ada di Sekolah Dasar (SD) di Kota Palembang.

Kabid TK/SD Sutriana, melalui Kasi Kurikulum Haris Basid mengatakan, saat ini pihaknya melakukan gebrakan sosialisai program inovasi.

“Seperti pertama yang akan dilakukan program digitalisasi data base sekolah, program duta baca sekolah, program TPA berbasis sekolah, program penulisan buku muatan lokal, dan program wisata budaya dan wisata religi,” katanya.

Untuk itu, Disdikpora Kota Palembang memangil seluruh kepala SD baik Negeri dan Swasta di Kota Palembang, guna diberikan pengarahan sosialisasi.

“Diakui, menjalankan program ini butuh waktu secara bertahap. Doakan saja 2017 SD sudah menggunakan data base berbasis online,” jelasnya.

Untuk saat ini, jelas Basid, pihaknya hanya memberikan persiapan dulu. Selanjutnya, pada bulan September 2016 program digitalisasi tersebut akan segera bisa diakses oleh seluruh SD di Kota Palembang. (sam)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.