Gapura Unbara Gelar Diklatsar CA Angkatan XI

Rabu, 10 Februari 2016
Delapan anggota senior Generasi Pencinta Alam Universitas Baturaja yang akan mengikuti Diklatsar di Gunung Dempo Pagaralam, Rabu (10/2).

Baturaja, Sumselupdate.com

Generasi Pencinta Alam Universitas Baturaja (Gapura), kembali akan melaksanakan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) pada 11-20 Februari 2016 dipusatkan Gunung Dempo Pagaralam. Untuk itu, Rabu (10/2) sore, angkatan XI yang berjumlah delapan orang itu dilepas para seniornya di halaman Parkir Unbara.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya pihak rektorat rencanya melepas tapi ada sesuatu lain hal yang tak kami ketahui, jadi kami lepas secara sederhana dengan CA dan senior,” ucap Ketua Pelaksana Gotol, Rabu (10/2).

Diterangkannya, Diklatsar Calon Anggota (CA) angkatan XI Gapura merupakan bentuk keseriusan organisasi kampus di Unbara khususnya pencinta alam, guna melahirkan anggota yang bukan hanya mencintai alam.

Namun harus dapat memahami dan menjaga kelestarian alam sekitar dan bisa menjadi motor pengerak terhadap para mahasiswa untuk menjaga kelestarian alam itu sendiri.

Selain itu, kata dia, para CA ini akan dididik bagaimana mengatasi permasalahan dan memecahkan masalah menjadi solusi khususnya saat berada di alam terbuka.

Tak hanya itu untuk para CA juga diarahkan untuk menjadi atlit berbagai cabang olahraga sesuai kemampuan masing-masing peserta, di mana dari akumulasi semua itu akan berujung pada membesarkan nama unbara dan gapura sendiri baik di OKU, provinsi, dan nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih 10 hari itu kata dia, sekaligus sebagai syarat para calon anggota untuk masuk Gapura secara tetap, di mana pada diklatsar itu berbagai selekasi dilakukan pihaknya termasuk pemahaman keorganisasian, pendidikan fisik, dan lain sebagainya.

“Semoga ini bisa berjalan dengan lancar dan aman, sampai dilantiknya para CA itu sendiri” terangnya menambahkan jika diklatsar ini rutin mereka laksanakan setiap tahunya. (yan)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.