Gandeng Polda Sumsel, PSTI Sumsel Gelar Kejuaraan Sepak Takraw AntarPolres

SILATURAHMI-Kegiatan silaturahmi PSTI Sumsel dan Polda Sumsel, Jumat (28/8/2020).

Palembang, Sumselupdate.com-Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel, akan menggelar kejuaraan Sepak Takraw Kapolda Cup.

Ketua Pengprov PSTI Sumsel Herman Fikri menjelaskan, rencananya kejuaraan Sepak Takraw antarKepolisian Resort (Polres) se-Sumsel akan digelar pada 10-17 September nanti di GOR Komplek Pakri, Palembang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan silaturahmi bersama Kapolda Sumsel.

 

“Gagasan menggelar kejuaraan Sepak Takrawantar Polres se-Sumsel, memperebutkan Piala Bergilir Kapolda Sumsel, tercetus setelah kita melakukan silaturahmi bersama bapak Kapolda Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,” ungkapnya, Jumat (28/8).

Pada kegiatan silaturahmi tersebut, juga digelar pertandingan persahabatan antara tim Sepak Takraw Polda Sumsel dengan tim PON Sepak Takraw Sumsel.

Foto bersama atlet PSTI Sumsel.

 

Herman melanjutkan, melalui kejuaraan tersebut, diharapkan dapat menjadi menjadi sarana untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan lebih dekat, olahraga Sepak Takraw di kalangan instansi kepolisian.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan dari ajang tersebut. Kita bisa mendapatkan atlet muda berbakat, yang nantinya dapat dibina menjadi profesional. Sehingga bisa membela nama Sumsel di berbagai ajang tingkat nasional,” ucapnya.

Ditambahkan Sekretaris PSTI Sumsel Syafril Chaniago, Kapolda sangat mendukung sosialisasi Sepak Takraw di Sumsel. Bahkan Pengprov PSTI Sumsel bakal diundang rutin, untuk melakukan coaching chlinic pada jajaran Polda Sumsel.

“Pak Kapolda ternyata mahir main Sepak Takraw. Tadi beliau ikut main eksebisi lawan tim kita. Pak kapolda juga sudah lama menggemari Sepak Takraw,” jelas pria yang akrab disapa Syafril Chan ini. (rly)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.