Gali Potensi Atlet Muda, KONI PALI Gelar Lomba Lari Antar Pelajar

Lomba lari tingkat pelajar di Kabupaten PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Guna menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga atletik, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali menggelar lomba lari jarak pendek dan menengah tingkat pelajar se-kabupaten PALI, Senin (17/12/2018) di Lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo.

Ada tujuh cabang yang dilombakan pada lomba lari tersebut, yakni 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1500 meter, 3000 meter dan 5000 meter putra maupun putri.

Bacaan Lainnya

Ketua umum KONI Kabupaten PALI, Heri Amalindo melalui Ketua Harian KONI Hendrik Halim menyebutkan bahwa peserta lomba lari jarak pendek dan menengah berasal dari sekolah tingkat SD, SMP sampai SMA atau sederajat di Kabupaten PALI. “Peserta semuanya lokal, kecuali pada lomba lari 10K yang digelar pada Minggu (16/12) kemarin. Sengaja kita lalukan untuk menjaring bibit atlet atletik sejak dini,” ujar Hendrik Halim didampingi Agus Susanto, Ketua penyelenggara lomba.

Dari hasil lomba tersebut, diakui Hendrik banyak bakat yang dimiliki putra-putri asal Bumi Serepat Serasan dibidang atletik. “Ada beberapa atlet yang menjadi pemenang lomba akan kita siapkan untuk wakili PALI dalam mengikuti ajang atletik ditingkat yang lebih tinggi lagi,” tukasnya.

Pada lomba tersebut, KONI PALI menyiapkan hadiah pembinaan juga medali dan piagam untuk pemenang disemua cabang yang dilombakan baik putra maupun putri.

“Sebagai penyemangat, kita berikan uang pembinaan sebesar Rp 750.000 untuk juara I putra dan putri, juara II uang pembinaan sebesar Rp 500.000 putra dan putri serta Rp 250.000 untuk juara III putra dan putri plus medali dan piagam,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.