Gagal Jambret HP, Jefri Babak Belur Diamuk Warga

Jefri (29), warga Lorong Dakota, Kecamatan Kebun Bunga, babak beluk diamuk massa,

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Jefri (29), warga Lorong Dakota, Kecamatan Kebun Bunga, babak beluk diamuk massa, Senin (28/12/2020) sekitar pukul 15.45 WIB.

Bacaan Lainnya

Kejadian berawal saat Maya Ayu Andira (16) hendak menuju ke sekolahnya. Namun,  saat tiba di Jalan Letjen Harun Sohar (TKP), ia dipepet dua orang laki-laki dari sebelah kiri dan mengambil handpone Maya yang berada di laci motor.

“Pelaku sudah sempat mengambil HP anak saya namun anak saya tendang, sehingga ia dan pelaku jatuh dan warga yang melihat langsung memukul pelaku,” Ayah korban, Marjono (49), ujarnya Sumselupdate.com, Senin(28/12/2020).

Ditambahnya, kemudian anaknya mengejar kedua pelaku  hingga motor anaknya dan kedua pelaku tersebut terbalik ke jalan. Kemudian kepolisian dari Polsek Sukarami, datang dan membawa pelaku untuk dimintai keterangan dan diproses lebih lanjut.

Saat ditemui di Polsek Sukarami, Jefri mengaku, dia yang merencanakan aksi itu bersama dengan Aziz (buron), karena dia lagi membutuhkan uang untuk kebutuhan hidupnya.

“Waktu itu saya melihat korban melintas di TKP seorang diri dan hpnya diletakkan dilaci motor. Lalu kami Pepet dan mengambil hpnya. Tapi korban mengejar dan menendang motor, hingga kami dan dia juga sama-sama terjatuh,” jelas Jefri.

Sementara itu, Kanit reskrim Polsek Sukarami, Ipda Hendri membenarkan bahwa pelaku sudah ditangkap dan tiba di Polsek Sukarami.

“Ia benar, pelaku sudah kita tangkap, perannya ini sebagai pembawa motor dan satu orang lagi DPO berhasil lolos,” katanya.

Atas tindakkannya tersebut pelaku terjerat pasal 365 dengan ancaman penjara 5 tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.