Gadis Penjual Kemplang Viral, Bupati OKUT Berikan Bantuan

Bupati OKU Timur H Lanosin, melalui Dinas Sosial memberikan bantuan pada gadis penjual kemplang.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Viralnya berita terkait gadis penjual kerupuk dan kemplang panggang belakangan ini bernama Eni (20), di Kabupaten OKU Timur, menjadi perhatian Bupati OKU Timur H Lanosin. Melalui Dinas Sosial, Bupati OKU Timur pun mendatangi kediaman gadis tersebut dan memberikan sejumlah bantuan, Senin (15/03/2021).

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten OKU Timur atas kondisi dan kesulitan yang dialami ananda Eni, yang berjuang menjadi penjaga kios kemplang untuk melunasi biaya sekolah yang belum dibayar dan menebus ijazahnya”, ujar Bupati OKU Timur H Lanosin melalui Kepala Dinas Sosial, Juwariyah.

Dengan bantuan yang diberikan ini, dirinya berharap dapat membantu meringankan beban Eni dan keluarga.

“Semoga bermanfaat dan Eni bisa menebus biaya ijazah dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya”, pungkasnya.

Sekedar informasi, belakangan media sosial di OKU Timur sempat viral tentang perjuangan seorang gadis remaja penjual kerupuk dan kemplang panggang di Martapura, OKU Timur.

Gadis bernama Eni (20) ini, terpaksa menjadi penjaga kios penjualan kemplang dan kerupuk untuk membantu sang ibu yang sudah lanjut usia dalam mencari nafkah, sekaligus melunasi biaya sekolah dan membayar biaya ijazahnya.

Eni sendiri merupakan yatim, sementara sang ibu yang sudah berusia lanjut tak lagi memiliki penghasilan tetap.

“Saya cuma bekerja di sini, ada bos yang menggaji saya. Ayah saya sudah meninggal, saya cuma berdua sama ibu saya Sumarti (60) di rumah. Saya kerja di sini untuk mengumpulkan uang agar bisa menebus ijazah SMA saya Rp600.000, dan juga sambil membantu cari uang untuk ibu,” jelas Eni kepada salah satu awak media beberapa waktu lalu. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.