Firman Utina PD SFC Masuk Grup B

Kamis, 25 Februari 2016
Kapten Tim SFC Firman Utina

Palembang, Sumselupdate.com –Masuknya tim Sriwijaya FC di grub B, turnamen nanti menurut Kapten tim SFC Firman Utina mengganggap hal tersebut tak masalah. Menurut pemain 33 tahun itu, semua tim tentunya punya peluang yang sama untuk lolos dibabak penyisihan nanti.

“Dari grup yang dibagi kemarin saya rasa tim sama, dan cukup merata. Meskipun secara komposisi kita lebih unggul, bukan berati harus meremehkan. Tetap harus dianggap berat, untuk menghasilkan permainan terbaik,” ungkapnya cukup percaya diri, Kamis (25/2)

Bacaan Lainnya

Namun, Firman berharap penggawa Sriwijaya FC segera menemukan mental bertanding tinggi, sebelum terjun di turnamen Piala Gubernur Kaltim, 27 februari mendatang. Pemain senior yang telah malang melintang di sepakbola tanah air itu, menilai jika mental memang jadi salah satu yang diwaspadai dalam pertandingan.

” Justru dalam hal ini yang perlu diantisipasi, yakni cukup lamanya kita tidak berkompetisi. Dalam laga ujicoba pun kita kesulitan mencari lawan tanding yang sepadan, sehingga admosfir untuk menuju pertandingan juga bisa dibilang masih kurang,” tuturnya

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu menilai, admosfir bertanding di pertandingan resmi jelas sangat berbeda bila pada saat latihan biasa. Pemain akan mendapat presser (tekanan) kuat untuk, bermain dengan sebaik mungkin. Ini yang jadi alasan perlu adanya mental bertanding kuat, di turnamen nanti.

“Tapi itu juga bukan berarti jadi suatu alasan nanti. Bagi saya pun, tim kita sekarang sudah menujukan proger yang cukup baik, mudah-mudahan lambat laun mental itupun akan terus membaik kedepan nanti,”jelas pemain yang pernah merumput di Persib Bandung Itu.

Pemain yang juga pernah mengatarkan gelar kampiun Indonesia Super League, di Sriwijaya FC musim 2012/2013 itu menilai secara keseluruhan tim sudah layak tanding sekarang.

” Kamipun yang datang sekarang, diharapkan untuk melengkapai tim yang ada. Terpenting sekarang bagaimana menerapkan seluruh intruksi pelatih, untuk bisa dijalanani pada saat bertanding lapangan nanti,” jelasnya. (dek)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.