Enam Pejabat Utama Polres OKU Selatan Dimutasi

Sertijab (Serah Terima Jabatan) dilakukan Lapangan Apel Mapolres OKU Selatan, Senin (1/11/2021).

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Enam pejabat utama di jajaran Polres OKU Selatan dirolling. Sertijab (Serah Terima Jabatan) dilakukan Lapangan Apel Mapolres OKU Selatan, Senin (1/11/2021).

Read More

Mutasi yang dilakukan itu sesuai keputusan Kapolda Sumsel tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Sumsel.

Upacara seremonial ini dipimpin langsung Kapolres OKU Selatan AKBP Indar Arya Yudha, dan diikuti oleh anggota Polres OKU Selatan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Adapun pejabat utama Polres OKU Selatan yang dimutasi diantaranya Kasat Intelkam AKP Yusuf Solehat, SH, MM, yang ditugaskan ke lingkup Polda Sumsel dan digantikan oleh Iptu Cahya Nugraha Minartama, S.Tr.K.

Sementara Kasat Resnarkoba Iptu Hendri, S.H, yang dipindah tugaskan ke Kota Lubuklinggau diserah terimakan kepada Iptu Raja Toga Paruhum, S.Tr.K. dan Kasat Tahti dari Ipda Mulyamin kepada Iptu Soni Rahmani.

Selanjutnta Kapolsek Simpang Martapura dari AKP Habibullah kepada AKP Azwan, Kapolsek Buay Pemaca dari Iptu Ernofid kepada Ipda Antoni Steven dan Kapolsek Kisam Tinggi dari Iptu Soni Rahmani kepada Ipda Amir Hamzah, S.Sos., M.M.

Pada kesempatan ini Kapolres OKU Selatan Indra Arya Yudha mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah di lingkungan institusi kepolisian.

Hal itu dimaksudkan untuk merestrukturisasi organisasi dan sebagai upaya penyegaran sekaligus promosi jabatan.

Ia juga berharap kepada pejabat yang baru untuk segera beradaptasi dengan situasi dan pekerjaan yang diemban karena ke depan tugas akan semakin berat terutama dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sedangkan kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Polres OKU Selatan dan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, namun hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi kita untuk tetap menjalin silaturahmi dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.