Eksekutif dan Legislatif Kota Pagaralam Sepakat KUPA-PPAS-P Tahun 2020

PARIPURNA-Sidang Paripurna DPRD Kota Pagaralam yang dilakukan secara terbuka untuk umum, Senin (24/8/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Eksekutif dan Legislatif di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan menyepakati bersama Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Tahun Anggaran 2020.

Bacaan Lainnya

Hal itu terungkap dalam sidang paripurna DPRD Kota Pagaralam yang dilakukan secara terbuka untuk umum, Senin (24/8/2020).

Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah tersebut diikuti oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Wakil 1 DPRD Hj Dessy Siska, Wakil DPRD 2 Efsi beserta anggota DPRD Kota Pagaralam sebanyak 18 orang, Forkopimda, instansi vertikal dan BUMD serta OPD terkait di lingkungan Pemkot Pagaralam.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pagaralam, H Alpian Maskoni mengatakan, sesuai dengan Permendagri Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020, mengamanatkan bahwa KUPA dan PPAS-P merupakan pedoman atau acuan dalam penyusunan anggaran dan belanja daerah.

“Pembahasan KUPA dan PPAS-P tahun anggaran 2020 telah dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari tanggung-jawab, komitmen, kesungguhan dan kerjasama yang baik dari pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat,” ucap walikota.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Pagaralam membacakan laporan Badan Anggaran DPRD Kota Pagaralam mengatakan, sesuai dengan Peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah merupakan pedoman untuk menyusun RKA OPD.

Untuk itu pemerintah daerah harus merinci KUPA PPAS-P yang disetujui oleh Walikota dan DPRD Pagaralam. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.