Golkar Sumsel Baru Rekomendasikan Tiga Pasang Cakada, Herpanto: Empat Daerah Lain di ‘Last Minute’

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto.

Palembang, Sumselupdate.com  – Hinggga saat ini, Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah (cakada) dan wakil kepala daerah di tiga daerah dari tujuh daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak bulan Desember 2020 nanti.

Meski begitu, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto, menegaskan tidak ada kata terlambat meski harus mengumumkan calon di detik-detik akhir.

Bacaan Lainnya

“Partai Golkar memang seperti itu kita ingin menjaga situasi bukan pula sengaja memperlambat. Prinsipnya kita siap bertarung dan calon yang diusung punya kans besar untuk menang,” ujar Herpanto di kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Sumsel, Senin (24/8/2020).

Herpanto menyebutkan bahwa dukungan yang bakal diberikan itu juga akan sangat bergantung pada komitmen calon meski dukungan diberikan last minute.

“Intinya semuanya juga sangat bergantung pada komitmen calon yang kita dukung. Situasi Golkar saat ini sangat jauh berbeda dibandingkan pada saat pelaksanaan Pilkada tahun 2018 silam. Kini struktur Golkar mulai tingkat pusat hingga daerah begitu solidnya dan kita tidak khawatir bakal ditinggal calon yang bakal didukung karena sudah terlebih dulu didukung parpol lain,” terangnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini DPP Partai Golkar baru mengeluarkan rekomendasi di tiga daerah meliputi OKU Selatan yang mengusung pasangan petahana, Popo Ali-Sholihien Abuasir.

Kemudian, di OKU Timur ada pasangan Feri Antoni-Meilinda. Sedangkan di Kabupaten Muratara mengusung pasangan Syarif Hidayat-Surian.

Sementara empat daerah yakni Kabupaten PALI, Ogan Ilir, Mura, dan OKU sampai saat ini rekomendasinya belum keluar. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.