Edhy Prabowo: Aswari ‘Murid’ Alex Noerdin

Senin, 8 Februari 2016
Saifuddin Aswari Rivai dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam suatu acara beberapa waktu lalu.

Palembang, Sumselupdate.com

Petinggi Partai Gerindra optimis H Saifuddin Aswari Rivai mendapat restu dan dukungan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2018 nanti.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, adanya kedekatan emosional antara Aswari dan Gubenur Sumsel H Alex Noerdin diyakininya menjadikan peluang Aswari maju di Pilgub Sumsel semakin terbuka.

Meski berbeda partai, Edhy mengatakan, Gerindra selalu berpihak pada kebijakan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga Ketua DPD I Partai Golkar.

Tak dapat dipungkiri, lanjut Edhy, dalam kiprahnya sebagai Bupati Lahat dua periode maupun Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Aswari banyak belajar pada Alex Noerdin. Diistilahkan Edhy, Aswari merupakan murid Alex Noerdin.

“Beliau (Aswari) lama di Golkar, beliau pernah menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Lahat. Beliau masuk Gerindra atas izin dan restu Pak Alex, makanya beliau tidak ada beban. Saya yakin tidak ada yang menjadi kendala buat pak Alex. Pak Alex sendiri tentunya ingin Sumsel lebih bagus lagi,” kata Edhy Prabowo di acara peringan HUT ke-8 Partai Gerindra, Sabtu (6/2).

Guna mendapat dukungan Alex, dua langkah yang dilakukan pihaknya, yaitu dengan menyampaikan sosok Aswari yang akan menggantikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada masyarakat Sumsel.

Langkah kedua dilakukan Partai Gerindra adalah menjalin komunikasi dengan Alex Noerdin baik selaku Ketua DPD Partai Golkar maupun selaku Gubernur Sumsel.

“Sumsel cukup terkenal berkat sepak terjang Pak Alex. Jadi kalau kita mengusulkan satu kandidat sebagai pengganti beliau, saya pikir beliau pun terbuka. Tinggal dari masyarakat. Makanya dua langkah yang kita lakukan, bagaimana kita menyampaikan kepada masyarakat kalau kita ada calon pengganti Pak Alex. Di sisi lain kita juga harus berkomunikasi dengan pihak pak Alex. Kami akan komunikasikan dua arah,” tambah Anggota DPR RI itu.

Aswari sendiri tak begitu banyak berkomentar. Menurutnya, sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, dirinya hanya berupaya membesarkan partai. Namun demikian jika majunya di Pilgub Sumsel merupakan amanat partai, Aswari mengaku siap. (erk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.