Dua Bupati Berminat Jadi Calon Ketua Umum KAHMI Sumsel

Senin, 8 Februari 2016
Bupati Lahat Syaifudin Aswari Riva’i dan Bupati OKI Iskandar tampak akrab dalam jamuan makan siang sebelum pelantikan DPC Gerindra Kabupaten OKI di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, Senin (8/2).

Kayuagung, Sumselupdate.com

Meski Musyawarah Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (Muswil KAHMI Sumsel) diperkirakan baru akan berlangsung Maret 2016, tetapi kini telah bermunculan beberapa kandidat yang siap menjadi calon Ketua Umum KAHMI Sumsel. Di antara calon tersebut adalah dua bupati di wilayah Sumsel, yakni Bupati Lahat Syaifudin Aswari Riva’i dan Bupati OKI Iskandar.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui Sumselupdate.com di tengah jamuan makan siang menjelang pelantikan DPC Gerindra Kabupaten OKI yang berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, Senin (8/2), baik Aswari ataupun Iskandar sama-sama mengaminkan bahwa banyak dorongan yang mereka dapatkan dari pengurus KAHMI kabupaten/kota dan keluarga besar alumni HMI untuk maju sebagai calon ketua umum. Sebagai kader, mereka pun siap jika aspirasi menghendaki dirinya tampil untuk menahkodai organisasi ini untuk periode 2016-2020.

“Saya prinsipnya siap. Yang terpenting KAHMI Sumsel ini ke depan bisa maju. Tapi semua saya kembalikan kepada para senior dan pengurus KAHMI, karena merekalah yang akan menentukan siapa yang layak memimpin organisasi ke depan,” ujar Aswari yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel ini.

Hal hampir senada juga disampaikan Iskandar. Menurutnya, banyaknya dorongan agar dirinya maju dinilainya sebuah amanah yang harus disahuti demi KAHMI yang lebih baik ke depan. “Selaku kader, kita harus siap memikul amanah. KAHMI itu organisasi besar dan bermartabat. Saya akan pertimbangkan ini,” ujar Ketua DPD PAN Sumsel ini.

Meski sama-sama berminat maju sebagai calon ketua umum KAHMI Sumsel, tetapi kedua bupati ini tampak begitu akrab. Bagi mereka, kultur kedewasaan berdemokrasi harus tetap dikedepankan meski harus bersaing di dalam perebutan jabatan sebuah organisasi.

Baik Aswari maupun Iskandar, sama-sama siap berbesar hati dan siap mendukung siapa pun yang bakal terpilih nanti, mengingat itu adalah pilihan terbaik yang harus dihormati. Terlebih di tubuh KAHMI, masalah kekeluargaan sangat dikedepankan.

Sementara itu, hingga kini belum ada kepastian kapan Muswil KAHMI Sumsel akan digelar. Namun, menurut Wakil Ketua Umum KAHMI Sumsel Umar Husein, Muswil akan digelar paling cepat pada Maret 2016.

“Dalam waktu dekat akan kita bahas di rapat pengurus, kemungkinan Maret. Yang jelas paling lambat Juni 2016, kita targetkan sudah terjadi transisi kepengurusan,” ujar Umar Husein dalam sebuah kesempatan di Sekretariat KAHMI Sumsel.

Selain dua bupati, sejumlah nama juga dikabarkan bakal ikut meramaikan perebutan kursi Ketua Umum KAHMI Sumsel. Mereka adalah Mukti Sulaiman (Sekda Provinsi Sumsel), Fauzih Amro (Anggota DPR RI Dapil Sumsel 1), dan Hendri Zainuddin (anggota DPD RI). Para tim sukses dari masing-masing kandidat ini pun terlihat sudah melakukan sosialisasi untuk meraih dukungan (shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.