Edarkan 2000 pil Ektasi dan 10 Paket Shabu, Amri Dituntut JPU 20 Tahun

Kamis, 17 November 2016
Shabu (Ilustrasi)

Palembang, Sumselupdate.com – Terdakwa kurir narkoba jenis pil ekstasi sebanyak 2000 butir serta 10 paket shabu-shabu yakni Amri (36) dituntut  20 tahun pidana penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Desi Arsean dalam persidangan yang berlangsung di PN Palembang.

Selain itu, JPU juga menuntut terdakwa Amri membayar denda Rp1 miliar dengan subsider selama enam bulan penjara.

“Dari keterangan saksi-saksi dan barang bukti di persidangan, perbuatan terdakwa terbukti melanggar pasal 114 UU narkotika. Apalagi selain memiliki 2000 butir pil ekstasi terdakwa juga memiliki narkotik shabu-shabu dengan berat melebih lima gram,” kata JPU.

Mendengar tuntutan JPU, majelis hakim yang diketuai Saiman, SH, MH menunda persidangan hingga pekan depan untuk mendengarkan pembelaan dari terdakwa.

Advertisements

“Sidang ditutup dan akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda mendengarkan nota pledoi dari kuasa hukum terdakwa,” sebut majelis.

Dalam dakwaan jaksa terungkap, perbuatan terdakwa Amri diamankan aparat kepolisian saat berada di depan rumah makan yang ada di Jalan Jenderal Sudirman pada Agustus 2016 silam.

Amri yang membawa bungkusan berisikan 2000 butir ekstasi dan 10 paket shabu membuang bungkusan itu ketika seorang pria yang tidak ia kenal mendekati dirinya. Kecurigaan Amri bahwa pria itu adalah polisi rupanya benar dan polisi itu meminta Amri mengambil kembali bungkusan yang ia buang tersebut. (tra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.