Dynamo Kiev Kalah dari Manchester City 1-3

Kamis, 25 Februari 2016
Football Soccer - Dynamo Kiev v Manchester City - UEFA Champions League Round of 16 First Leg - NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraine - 24/2/16 Sergio Aguero celebrates scoring the first goal for Manchester City Action Images via Reuters / John Sibley Livepic EDITORIAL USE ONLY.

Kiev, Sumselupdate.com-  Bermain kandang, Dynamo Kiev kalah 1-3 dari Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Olimpiysky National Sports Complex, Kamis dini hari (25/02).

Kiev sebenarnya sempat memberikan perlawanan sengit di pertandingan ini dan membalas satu gol melalui Vitaliy Buyalsky. Tetapi Kiev tetap tak bisa menghindar dari kekalahan setelah gawangnya dibobol oleh Sergio Aguero, David Silva dan Yaya Toure.

Bacaan Lainnya

Di awal babak pertama Dynamo Kiev mencoba untuk mengontrol jalannya pertandingan. Mereka berusaha memperlambat tempo permainan. Strategi ini berhasil membuat mereka melepas sejumlah serangan ke dalam kotak penalti sang tamu.

Sayangnya, Kiev justru tertinggal lebih dahulu. Berawal dari sepak pojok, pada menit ke-15, Aguero menyambar bola hasil sundulan Yaya Toure di dalam kotak penalti. Tanpa banyak kontrol ia pun langsung menjebol gawang Shovkovsky.

Gol tersebut mengubah suasana permainan. City pun menjadi kian beringas dan terus menghadirkan tekanan bagi  tuan rumah. Pasukan Pellegrini itu akhirnya bisa kembali mencetak gol di menit ke-40 melalui kaki David Silva. Gol ini bermula dari kerjasama yang apik anta Aguero dan Sterling. Selanjutnya, Sterling mengirim umpan datar ke tiang jauh dari sisi kanan gawang Kiev. Tanpa ada kesulitan berarti, Silva langsung menendang bola masuk ke gawang. Skor pun berubah menjadi 0-2, sekaligus menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Kiev, Serhiy Rebrov meminta anak asuhnya untuk bermain lebih agresif. City pun akhirnya dibuat kerepotan oleh pasukan Kiev meski sesekali bisa melancarkan serangan ke pertahanan Kiev.

Usaha Kiev akhirnya membuahkan hasil positif. Pada menit ke-58, Buyalskyy menendang bola dari jarak sekitar 17 meter. Bola sempat membentur badan Otamendi dan berbelok arah, sebelum akhirnya melesat masuk gawang tanpa bisa dicegah Hart. Skor kini menjadi 1-2.

Gol tersebut membuat skuat Kiev makin bersemangat menyerang demi menyamakan kedudukan. City pun akhirnya mencoba untuk menyiasatinya dengan memakai strategi counter attack.

Kiev akhirnya kian unggul dalam hal penguasaan bola di babak ini. Akan tetapi City bermain lebih tenang dalam bertahan dan justru cukup sering menghadirkan mara bahaya di dalam kotak terlarang Kiev. Beberapa peluang pun tercipta bagi The Citizen.

Namun dari semua peluang itu, hanya satu yang berbuah gol, yakni pada menit ke-90. Setelah melakukan umpan one-two dengan Fernando, dari depan kotak penalti Yaya Toure melepas sepakan melengkung dengan kaki kirinya dan berbuah gol. Skor menjadi 1-3 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Skor 1-3 ini membuat City bisa melakoni laga leg kedua dengan cukup nyaman saat meladeni Kiev di Etihad nanti. (shn)

Susunan Pemain:
Dynamo Kiev  (4-3-3): Shovkovsky; Danilo (Makarenko 66′), Khacheridi, Dragovic, Vida; Garmash (Veloso 31′), Rybalka, Buyalskyy; Yarmolenko, Teodorczyk (Junior 46′).

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Otamendi, Kompany, Clichy; Fernando, Fernandinho; Silva, Toure, Sterling; Aguero (Iheanacho 91′).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.