Dua Penjambret di Palembang yang Seret Korban di Aspal Berhasil Ditangkap

Dua jambret yang berhasil ditangkap.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Dua pejambret wanita yang beraksi pada Kamis (4/12/2021) siang di Jalan Pangeran Ratu 5 Ulu, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil ditangkap.

Read More

Salah satu pelaku Herman (35), warga Lorong Budiman 36 Ilir Palembang ditangkap anggota unit 1 Subdit III Jatanras Polda Sumsel saat bersantai di Pasar Induk Jakabaring, Sabtu (18/12/2021) sore.

Direktur Direskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan didampingi Kasubdit lll Jatanras Kompol CS Panjaitan, Senin (20/12/2021), menjelaskan, jika pelaku dalam beraksi mengincar wanita.

Salah satu korban, bahkan saat ini masih dirawat di rumah sakit karena sempat terjatuh dan terseret aspal saat tarik-menarik dengan pelaku.

Pelaku Herman tidak sendiri dalam melancarkan aksi, dia bersama rekannya Novan Gunawan (36), warga Panca Usaha, 5 ulu Palembang.

Saat penangkapan Novan, melakukan perlawanan hingga diberikan tindakan tegas oleh polisi.

“Kita langsung mengamankan dua pelaku jambret yang menyebabkan korban jatuh dari sepeda motor. Saat itu, korban tarik-menarik HP miliknya dengan pelaku,” ujarnya.

Lebih lanjut Kombes Hisar Sillagan menerangkan, pelaku berhasil merampas satu unit ponsel merek Vivo dengan harga Rp700 ribu yang dijual di daerah Plaju Palembang.

Dari kedua pelaku polisi mengamankan barang bukti satu unit Yamaha NMax biru nopol BG 6123 ACA yang diakui pelaku masih dalam angsuran kredit.

Dari perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun .

“Korban cuma satu, kasus ini sempat viral hingga jadi atensi publik,” jelas Hisar.

Sementara dari pengakuan salah satu pelaku Herman, uang hasil menjambret tersebut dipergunakan untuk membayar utang.

Dia menyebutkan perbuatan tersebut sudah kedua kali yang dilakukan. Di mana yang pertama dilakukan di daerah Plaju.

“Pekerjaan saya sebagai tukang becak. Pelakunya kami berdua, saya yang jambret pakai motor,” sebut tersangka Herman. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.