Dua Pelajar Asal OKU Timur Masuk Ajang KSN Tingkat Nasional

Dua siswi asal OKU Timur masuk ajang KSN Tingkat Nasional.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, sumselupdate.com – Pelajar asal Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan kembali mengukir prestasi dalam ajang tingkat nasional.

Read More

Terbaru, dua pelajar SMP yaitu Lusi Febriyanti siswi asal SMP Negeri 3 Semendawai Suku III. Serta Elsita Dewi Agustin siswi asal  SMP Terpadu Pondok Pesantren Nurul Huda, OKU Timur lolos ke tingkat nasional.

Kedua pelajar ini berhasil lolos dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) untuk bidang IPS dan Matematika.

Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin, SPd, MM, melalui Kasi Peserta Didik Himawan Bastari MPd sangat mengapresiasi prestasi dua pelajar tersebut.

Bahkan, pihaknya sangat mendukung agar pelajar asal OKU Timur ini bisa menjadi juara demi dan membawa nama baik daerah.

Pihaknya sangat yakin, jika kedua siswi SMP asal OKU Timur ini memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi juara.

“Sangat bangga mendengar kabar ini. Kita doakan saja semoga kedua siswi ini mampu bersaing dì level nasional dan menjadi juara, aamiin,” Himawan, Kamis, (21/10/2021)

Himawan berpesan, menjelang KSN tingkat nasional ini, dìharapkan kedua pelajar ini terus berlatih hingga bisa mencapai harapannya menjadi juara nasional.

“Semoga usaha dan kegigihan kedua siswi ini akan membuahkan hasil dengan menjadi juara. Tetap semangat, berdoa dan terus berusaha demi membanggakan kedua orang tua,” pesannya.

Sementara, Kepala SMP N 3 Semendawai Suku III Sarjono, SPd, mengatakan, selama mengikuti lomba pihak sekolah selalu mendorong Lusi untuk mempersiapkan diri dengan maksimal.

Mulai dari memberikan bimbingan hingga arahan dari para Pembina dì sekolahnya.

“Kami mempersiapkan untuk ikut lomba ini dengan latihan setiap hari bersama para pembina dan guru pendamping. Alhamdulillah hasilnya sangat baik, semoga ananda bisa juara nasional,” Sarjono.

Terpisah, Kepala SMP Terpadu Pesantren Nurul Huda M Takrir mengatakan, ia sangat mendukung siswinya dalam ajang KSN ini.

Bahkan, Ia positive thinking  bahwa apa yang dìlakukannya terhadap anak didiknya akan membawa hasil yang terbaik.

“Kita sangat yakin bahwa anak kita bisa juara. Tentunya selain dengan usaha juga dìiringi dengan berdoa dan berlatih secara sungguh-sungguh,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.