Dua Pejabat Polres OKU Timur Diganti, Ini Pesan Kapolres

Suasana serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat di halaman Mako Polres OKU Timur, Jumat (27/8/2021).

Laporan Rahmat Agusman

Martapura,  Sumselupdate.com – Dua pejabat di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) OKU Timur yakni Kasat Intelkam dan Kapolsek Madang Suku ll, resmi diganti.

Read More

Proses pergantian ini dilakukan dalam bentuk serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mako Polres OKU Timur, Jumat (27/8/2021).

Upacara Serah Terima Jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH dan dihadiri Wakapolres OKU Timur Kompol Mayestika Hidayat, SIK. MH dan seluruh pejabat utama jajaran Polres OKU Timur.

Kedua pejabat yang dimutasi tersebut ialah Kasat Intelkam Polres OKU Timur AKP Sigit Agung Susilo, SH, SIK, MH diserahterimakan kepada Iptu Toni Zainuddin, SH, MM yang sebelumnya menjabat Kanitlidik II Sat Intelkam Polres OKU.

Kapolsek Madang Suku ll, Iptu Hartono posisinya digantikan oleh Ipda Ari Gusman, SE, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitlidik III Sat Intelkam Polres OKU.

Dua pejabat di jajaran Polres OKUT yang dimutasi tersebut berdasarkan surat telegram Kapolda Sumatera Selatan Nomor: ST/764/VIII/2021 tertanggal 13 Agustus 2021.

Suasana sumpah jabatan terhadap Kasat Intelkam dan Kapolsek Madang Suku ll yang baru.

Dalam amanatnya, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas segala sumbangsih kinerja selama menjabat.

Kapolres juga memberi apresiasi kepada pejabat lama yang dimutasi, karena menurutnya telah bertugas cukup baik.

Menurut Kapolres mutasi ini merupakan hal yang sudah biasa di lingkungan Polri guna penyegaran personel itu sendiri.

Ia juga berpesan kepada pejabat yang baru harus mampu menganalisa serta mengkonsep berbagai kebijakan pimpinan secara umum menjadi khusus serta menurunkan kebijakan tersebut ke jajaran, dan mampu melakukan pengawasan serta pengendalian terhadap berbagai kegiatan oprasional.

“Untuk pejabat yang baru agar segera melaksanakan tugas dan menyesuaikan serta adaptasi dengan lingkungan yang baru, karena tantangan tugas ke depan lebih banyak. Untuk itu kepada pejabat yang baru Kasat Intelkam dan Kapolsek Madang Suku II saya harap terobosan dan inovasi positif yang telah dilakukan pejabat lama hendaknya dapat dilanjutkan sehingga percepatan program kerja segera terwujud,” imbuhnya.

Kapolres juga berpesan, agar jajaran personel di lingkungan Polres OKU Timur untuk tidak terlibat dalam urusan narkoba dan tindakan arogansi dalam pelaksanaan tugas yang pada akhirnya mencoreng nama Institusi Polri.

“Saya ucapakan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang dimutasi dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru,” tukasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.