Dua Paslon Tandatangani Deklarasi Pemilukada Damai 2020

Deklarasi damai Pemilkada Musi Rawas

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Dua pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung pada Pemilukada Kabupaten Musi Rawas (Mura) masing-masing paslon nomor urut 1, Hj Ratna Mahmud Amin – Hj Suwarti dan H Hendra Gunawan – H Mulyana menandatangani deklarasi pemilukada damai.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penandatangan tersebut dilaksanakan di halaman KPU Mura diikuti ketua partai politik (Parpol) pengusung, disaksikan Kapolres Mura dan Dandim 0406 MLM serta Kajari Lubuklinggau. Deklarasi tersebut tidak hanya dipatuhi dua paslon saja tetapi harus juga dipatuhi parpol pengusung, tim kampanye dan pendukung.

Isi dari deklarasi damai tersebut yang harus dipatuhi masing-masing paslon, parpol dan pendukung yakni kewujudkan pemilihan serentak 2020 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Melaksanakan kampanye pemilihan serentak 2020 yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax tanpa ujaran kebencian, politisasi SARA dan politik uang.

Dan melaksanakan kampanye pemilihan serentak berdasarkan paraturan perundang-undangan yang berlaku. Siap menerima dengan ikhlas setiap keputusan dari hasil pemilihan serentak 2020 baik menang maupun kalah.

Sementara itu Ketua KPU Mura, Anasta Tias, meyampaikan, deklarasi damai Pilkada Mura 2020 merupakan momentum penting dalam rangkaian tahapan pilkada.

Dilaksanakannya kegiatan ini untuk membuktikan semangat bersama untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada damai langsung bebas aman jujur dan adil.

Sementara itu Ketua Bawaslu Mura Oktureni Sandra Kirana meyampaikan, “Walaupun dalam pandemi Covid-19 kita bisa menghadiri deklarasi ini dengan tujuan menginginkan dalam Pilkada serentak di Kabupaten Musi Rawas ini berjalan damai aman yaman jujur adil tertip bermartabat dan berintegeritas, selamat berkampanye untamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat”, jelas Oktureni.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan pelepasan balon tanda deklrasi damai pemilukada serentak 2020. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.