Dua Kali Bobol Alfamart, Kedua Kaki Yayan Ditembus Peluru Petugas

Pelaku Yayan Askari (25).

Palembang,Sumselupdate.com -Terlibat aksi pembobolan Alfamart di kawasan Sekojo dan Kalidoni membuat pelaku Yayan Askari (25), warga Jalan Urip Sumarjo, Kelurahan Sekojo, Kecamatan Ilir Timur II (IT II), terpaksa dihadiahi timah panas di kedua kakinya lantaran mencoba kabur saat ditangkap Unit Ranmor Polresta Palembang,Kamis (21/7).

Di hadapan petugas, Yayan mengaku, setidaknya dirinya bersama rekanya Eyi (DPO) sudah dua kali melakukan pembobolan Alfamart di kawasan Kalidoni dan Sekojo. Dengan modus membongkar pintu belakang Alfamart dengan linggis.

Di mana dalam aksi pertama mereka mendapat 7 tim rokok sedangkan yang kedua 10 tim rokok kemudian dijual dengan penadah di kawasan Jalan Sosial Km 5.

“Kalau yang pertama kami jual dengan Novriansyah sebesar Rp7,5 Juta sedangkan yang kedua dijual dengan Azizah dapat 10 juta,” sebut Yayan.

Selain itu, pelaku yang bekerja sebagai sopir angkot Patal Pusri ini,dirinya nekat melakukan aksi pencurian untuk memenuhi biaya kebutuhan hidup sehari-hari dua anak dan istrinya.”Baru dua kali pak kami membobol Alfamart setiap beraksi selalu bersama Iye,” ungkapnya.

Sedangkan Novrianyah mengaku,tidak mengetahui apabila rokok yang dijual dari hasil curian melainkan pelaku berkilah apabila rokok tersebut didapat dari pasar malam kawasan Celentang dan Kalidoni.

“Saya beli 7 tim rokok sebesar Rp 750 ribu Pak. Tapi tidak tau kalau itu hasil curian,” kelitnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede didampingi Kanit Ranmor Ipda Irsan mengatakan,pihaknya mengamankan pelaku lantaran sudah menjadi target operasi terkait aksi pencurian minimarket yang mereka lakukan.

Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka lantaran mencoba kabur saat ditangkap. “Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” tutup dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.