DPRD Gelar Paripurna, Wagub Sumsel: Saya Bangga dengan Muaraenim

Penyambutan Wagub Sumsel H Ishak Mekki, Kapolda SS Irjen Pol Zulkarnain, Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar dan Wabup Muaraenim H Nurul Aman saat datang di gedung DPRD Muaraenim.

Muaraenim, Sumselupdate.com – DPRD Kabupaten Muaraenim menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kabupaten Muaraenim tahun 2017, Senin (20/11/2017).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Aries HB itu dihadiri oleh 35 anggota dewan, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman, Wakil Wali Kota Prabumulih, beberapa anggota DPRD Sumsel serta FKPD dan OPD di lingkup Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya, Ketua DPRD Muaraenim mengatakan, tema HUT Kabupaten Muaraenim tahun ini ialah kerja bersama mewujudkan masyarakat Muaraenim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera.

“Pada peringatan HUT Kabupaten Muaraenim, hendaknya bisa dijadikan langkah untuk evaluasi terhadap apa yang harus dilakukan ke depan sehingga tema tersebut bukan hanya slogan, namun bisa diwujudkan,” ujar Aries.

Dibawah kepemimpinan Bupati H Muzakir dan Wakil Bupati H Nurul Aman, kata Aries, di tahun 2017 Pemkab Muaraenim telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi, diantaranya penghargaan di bidang Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dari Kemenpan, Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang ketujuh dari Kemenhub dan penghargaan Pangripta Sriwijaya ketiga dari Gubernur Sumsel.

Kemudian meraih opini dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke empat kalinya dari BPK, menerima sertifikasi Akreditasi Paripurna RSUD  HM Rabain Muaraenim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), menerima penghargaan Piala Adipura Buana untuk yang ke-12 dari Menteri LHK, Juara I Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Juru Imunisasi TK. Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 dan Pangripta Nusantara 2017 dari Bappenas.

“Atas penghargaan tersebut, mewakili masyarakat Kabupaten Muaraenim kami ucapkan terima kasih, semoga prestasi yang telah didapat bisa lebih ditingkatkan, serta menjadi motivasi bagi Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim yang baru di tahun 2018,” tukasnya.

Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar saat menyampaikan sambutan.

 

Bupati Muaraenim, H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengungkapkan, visi Pemkab Muaraenim sejalan dengan visi misi pembangunan nasional, yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Muaraenim yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera.

Untuk mewujudkan visi tersebut, ungkap Muzakir, dilakukan dengan misi meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, melaksanakan reformasi birokrasi, meningkatkan pengembangan ekonomi berbasis sumber daya lokal serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan kelestarian lingkungan hidup.

“Semua keberhasilan Kabupaten Muaraenim yang telah diterima, diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi, ungkapan rasa syukur sekaligus memberikan motivasi dan semangat bagi Aparatur Sipil Negara dan masyarakat untuk bekerja lebih keras, bersinergi, dan inovatif dalam melaksanakan pembangunan menuju terwujudnya masyarakat Kabupaten Muaraenim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang tercinta,” pungkas Muzakir.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki menganggap Muzakir dan Nurul Aman telah berhasil dalam memimpin Kabupaten Muaraenim, hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang telah diterima selama masa kepemimpinannya.

Selain itu, Ishak Mekki juga mengapresiasi Pemkab Muaraenim yang berhasil menyusun anggaran secara komprehensif dengan memasukan dana CSR dalam perencanaan pembangunan daerah secara terukur, konsisten, inovatif dan sinkron dengan perencanaan pembangunan nasional.

Lebih jauh, Wagub juga mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan semua prestasi yang telah dicapai, ini membuktikan bahwa Pemkab Muaraenim beserta jajarannya telah berhasil membuat perencanaan pembangunan yang gemilang, serta mampu menekankan simplikasi pembuatan laporan yang hasil kerjanya lebih terlihat ketimbang hanya laporan saja.

“Perlu diingat, bahwa bekerja itu orientasinya pada hasil, bukan pada proses, karena yang paling penting adalah hasil bukan apa yang direncanakan. Untuk itu, saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk kabupaten Muaraenim,” pungkas Wagub. (azw/adv)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.