DPO 5 Bulan, Janda Beranak Satu Susul Pacarnya Masuk Bui

Janda berinisial IK (26) diamankan polisi.

PALI, Sumselupdate.com – Janda berinisial IK (26) asal Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, tak kuasa menahan penyesalan saat dirinya diciduk Unit Pidana Umum (Pidum) Satres Polres, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Janda beranak satu itu diamankan karena diduga sebagai pelaku pencurian disebuah rumah yang merupakan tetangganya sendiri.

Aksi IK ini rupanya tidak sendiri, melainkan bersama sang pacar yang telah ditangkap lebih dahulu oleh Polisi, dan saat ini mendekam di Lapas Muaraenim untuk menjalani hukumannya.

Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi melalui Kasat Reskrim AKP Rahmad Kusnedy didampingi Kanit Pidum Ipda Arzuan, membenarkan penangkapan tersangka IK pada Selasa kemarin (26/1/2021).

“Pelaku ini jadi DPO lebih kurang lima bulan. Karena aksi yang dilakukan pelaku ini berlangsung pada Minggu (6/9/2020) lalu. Pelaku ini beraksi bersama pacarnya berinisial DP yang lebih dulu ditangkap. Peran pelaku IK ini sebagai pengawas yang menunggu di luar rumah korban, sambil mengawasi situasi sekitar. Sementara pacarnya masuk melalui jendela rumah korban yang kebetulan tidak dikunci. Setelah berhasil menggondol handphone, dua pelaku kabur,” terang AKP Rahmad Kusnedy, Rabu (27/1/21).

Ditambahkan Kasat Reskrim bahwa, saat pacarnya berhasil ditangkap, tersangka IK melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat akan keberadaan pelaku yang telah lama menghilang di sebuah kebun, maka tim Kelambit dipimpin Kanit Pidum langsung melakukan penangkapan,” tukasnya.

Sementara itu dari pengakuan tersangka IK bahwa dirinya hanya mendapatkan bagian hasil pencurian sebesar Rp200.000.

“Setelah mengetahui pacar aku ditangkap polisi, aku kabur ke Bandung dan bekerja disana selama lima bulan. Kemudian aku pulang dan saat menunggu durian di kebun aku ditangkap polisi,” katanya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.