DPMD Babel Sosialisasikan Pemberian Bantuan Keuangan Pemprov

Pangkal Pinang, Sumselupdate.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Babel mensosialisasikan pemberian bantuan keuangan dari pemerintah provinsi kepada pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan di daerah itu.

“Bantuan keuangan dari Pemprov Kepulauan Babel 2018 merupakan kali ketiga dengan menganggarkan sekitar Rp100 juta untuk setiap desa,” kata Kepala DPMD Babel, Yuliswan di Pangkal Pinang, Senin (4/6/2018).

Read More

Ia menerangkan, bantuan keuangan tersebut dapat dialokasikan untuk pengembangan tanaman lada, bibit sapi, Desa/Berkah Mart dan lainnya. “Penyaluran bantuan keuangan dapat dilakukan dengan syarat menyerahkan surat pertanggungjawaban desa, surat permohonan pencairan dan membuat proposal penggunaan dana dari pemerintah desa,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, penyaluran bantuan keuangan Pemprov. Kep. Babel akan dicairkan dalam tahap awal sebesar 20 persen dengan skema 5 persen pengadaan laptop dan 15 persen untuk pengembangan Desa/Berkah Mart.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan, mengatakan bahwa pencairan bantuan Pemprov Babel dilakukan secara bertahap karena untuk pengoptimalan pemanfaatan dana yang diberikan. “Bantuan Gubernur difokuskan untuk pendirian Berkah Mart, lada dan bibit sapi bagi masyarakat,” katanya. (sip)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.