HMI Bangka Belitung Raya: Raport Merah Satu Tahun Pemerintah Jokowi-Ma’aruf

Massa aksi dari HMI Cabang Bangka Belitung Raya berunjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (20/10/2020).

Pangkalpinang, Sumselupdate.com – Selasa, 20 Oktober 2020 menjadi saksi nyata perjuangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung Raya Dalam Ikhtiar Menagih Nawacita satu tahun kinerja Jokowi-Ma’ruf yang berlangsung di kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Masa aksi adalah anggota dan pengurus HMI yang berasal empat komisariat persiapan yaitu komisariat Sains dan ekonomi UBB, FISIP Perjuangan UBB, Syahadah IAIN SAS Babel dan Tarbiyah IAIN SAS Babel, dan pengurus Cabang HMI Cabang Bangka Belitung Raya.

Bacaan Lainnya

Unjuk rasa ini merupakan langkah menindaklanjuti aksi satu tahun kinerja Jokowi-Ma’ruf yang dirasa kurang maksimal dan menindaklanjuti instruksi PB HMI.

Aksi dilakukan mulai pukul 13.45 wib. Titik kumpul Sekretariat HMI Cabang Bangka Belitung Raya Pangkal Pinang.

Kemudian dilanjutkan longmarch ke kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai titik aksi.

Pada aksi tersebut, massa menyatakan satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf belum mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Kondisi Covid-19 yang makin kacau, resesi ekonomi yang merujuk pada jurang depresi ekonomi merupakan deretan raport merah dalam satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Berangkat dari persoalan tersebut, massa menuntut Jokowi-Ma’ruf menjalankan dengan benar amanah UUD 1945, dan Peraturan perundang-undangan lainnya dalam menghalau dan memberangus sel-sel oligarkian yang rakus dan menindas.

Menegaskan Presiden Jokowi terhadap keberpihakan tersebut dengan Mengeluarkan PERPPU pembatalan UU Omnibus law Cipta Kerja. (jip)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.