DPC PDI Perjuangan Muaraenim Gelar Vaksinasi Massal di Kecamatan Gelumbang  

Suasana vaksinasi Covid-19 secara massal yang digagas DPC PDI Perjuangan Muaraenim di Gedung Balai Rakyat Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (13/11/2021).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan Kabupaten Muaraenim menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal untuk warga desa dalam lingkup Kecamatan Gelumbang.

Read More

Program vaksinasi massal ini dipusatkan di Gedung Balai Rakyat Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (13/11/2021).

Sebanyak seribu dosis pertama vaksin Covid jenis Sinovac, Moderna, dan Astra Zenica disalurkan DPC PDIP Muaraenim bekerja sama dengan Tim Vaksinator RSUD Gelumbang, secara massal dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Suasana vaksinasi Covid-19 secara massal yang digagas DPC PDI Perjuangan Muaraenim di Gedung Balai Rakyat Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (13/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dipantau langsung unsur Tripika Gelumbang di antara Camat Gelumbang, H Restu JK, SSos, MSi, Kapolsek Gelumbang, AKP Morris Widhi Harto, SIK, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Lurah Gelumbang Lismarama Warni, SE, dan Sat Pol PP Kecamatan Gelumbang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muaraenim, Liono Basuki, BSc melalui Bendahara Mukarto, SH yang juga anggota DPRD Kabupaten Muaraenim Dapil 3 menjelaskan, partainya harus tahu apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Ini sesuai dengan harapan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM dan juga Liono Basuki, BSc selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Muaraenim, salah satu bentuknya adalah dengan mengajak masyarakat untuk bervaksin untuk tahap yang pertama.

“Semula kita siapkan vaksin seribus  dosis untuk dua kecamatan, yakni rencananya 700 dosis untuk Kecamatan Gelumbang dan 300 dosis untuk Kecamatan Kelekar. Namun akhirnya untuk Kecamatan Gelumbang 852 dosis yang tersalurkan,” ujarnya.

Mukarto mengatakan, vaksinasi hari ini sudah melebihi target yang ditentukan.

Suasana vaksinasi Covid-19 secara massal yang digagas DPC PDI Perjuangan Muaraenim di Gedung Balai Rakyat Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (13/11/2021).

“Namun kita sudah berkoordinasi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Muaraenim, Liono Basuki, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim. Beliau sudah kontak dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim bahwa apabila vaksin itu kurang maka akan segera ditambah,” katanya.

Mukarto yang diberi amanah sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Muaraenim ini berharap seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksinasi karena ini salah satu program pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Ayo bervaksin karena dengan divaksin akan membuat kita lebih sehat,” ajak Mukarto.

Camat Gelumbang H Restu JK mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Muaraenim yang telah ikut mensukseskan vaksin di wilayah Kecamatan Gelumbang.

Ia mengatakan pemerintah Kecamatan Gelumbang mendukung penuh apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Muaraenim karena sejalan dengan apa yang diprogramkan oleh pemerintah. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.